Hati-Hati Jika Menerapkan Cara Mengatasi Komedo dengan Garam

Kamu pernah dengar garam bisa digunakan untuk mengatasi komedo? Yakin garam tidak memberikan efek samping?

Satu hal yang harus kamu ketahui. Tidak ada yang tidak menyebabkan efek samping. Bahkan bahan alami sekalipun. Begitu juga jika kamu menerapkan cara mengatasi komedo dengan menggunakan garam.

Akan tetapi jangan khawatir. Garam tetap cara tepat mengatasi komedo.

Efek Menggunakan Garam

Coba kamu oleskan air yang sudah tercampur dengan garam atau garam yang sudah larut menjadi air pada tangan kamu. Kamu akan merasakan lengket, bukan?

Itupun yang akan kamu rasakan jika menggunakan garam untuk menghilangkan komedo di wajah.

Rasanya tidak nyaman di wajah. Itulah mengapa setelah mengoleskan masker garam pada wajah, kamu harus membersihkan wajah benar-benar bersih. Jika tidak, kulit wajah akan terasa lengket terus.

Tidak itu saja. Garam juga bisa menyebabkan gatal pada wajah lho. Khusus jika jerawat yang kamu alami meradang.

Sebaiknya pertimbangkan dulu jika kamu memiliki jerawat yang meradang. Karena pada kondisi tersebut, kuilt sangat sensitif sehingga jika terkena garam wajah akan terasa gatal.

Namun, rasa gatal tersebut bisa dihindari jika kamu tahu bagaimana cara menggunakan garam untuk mengatasi komedo.

Beberapa Cara Memanfaatkan Garam untuk Mengatasi Komedo

Sebenarnya bukan garam saja yang digunakan. Masker garam ini juga dicampur dengan bahan lainnya, bukan pure garam.

Akan tetapi, menggunakan garam saja juga tidak masalah. Misalkan kamu mengambil satu sendok garam lalu melakukan scrub pada wajah yang ada komedonya. Lakukan 5-10 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara itu bisa kamu gunakan jika ingin scrub.

Namun, jika kamu ingin menggunakan garam sebagai bahan membuat masker alami, kamu bisa campurkan garam dengan madu atau lemon. Cukup ambil madu atau perasan lemon secukupnya lalu campurkan pada garam. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit.

Ini merupakan cara yang mudah untuk mengatasi komedo, bukan?

Agar terasa segar ketika kamu mengoleskan garam pada wajah, kamu bisa campurkan dengan pasta gigi. Dengan mencampur garam dengan pasta gigi, kamu tidak akan merasakan lengket atau kurang nyaman ketika mengoleskannya pada wajah.

Catatan Penting

Meskipun cara menghilangkan komedo dengan garam ini cara yang alami, bukan berarti kamu boleh menggunakannya setiap hari ya.

Ini seperti makan nasi. Siapa yang bilang makan nasi itu tidak baik. Akan menjadi tidak baik jika berlebihan bukan? Begitu juga ketika kamu menggunakan masker garam untuk mengatasi komedo. Gunakan sekali dalam satu minggu saja. Itu sudah cukup.

Sayangnya cara ini kurang begitu efektif jika digunakan untuk menghilangkan noda hitam komedo. Noda hitam hanya bisa dibersihkan dengan cepat dengan menggunakan produk khusus untuk mencabut noda komedo. Setelah itu, untuk mencegah komedo datang kembali, kamu baru bisa gunakan garam.

Jadi, hilangkan dulu noda hitamnya. Baru kamu bisa bisa oleskan garam yang entah dicampur dengan madu, pasta gigi, atau perasan lemon.

Informasi ini semoga membuat kamu lebih banyak memberikan cara alternatif untuk mengatasi komedo. Yang penting, kamu tidak boleh memencet komedo dengan tangan, apalagi tangan yang kotor.

Hilangkan bakteri penyebab komedo. Buat kulit wajah lembab dan angkat noda hitam komedo di wajah. itu cara yang tepat untuk mengatasi komedo.

Meskipun demikian, bukan berarti komedo akan hilang selama-lamanya. Pola hidup yang tidak sehat membuat kamu rentan mengalami masalah kesehatan, tak terkecuali pada kulit wajah kamu seperti komedo.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *