Hati-Hati Memilih Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam

BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan sedang gencar-gencarnya melakukan pemeriksaan terhadap semua produk obat terutama yang berhubungan dengan kecantikan dan wanita.

Hal ini disebabkan disinyalir banyak produk kecantikan yang beredar luas di masyarakat padahal tidak mengantongi ijin dari BPOM.

Sebenarnya bukan ijinnya yang penting. Akan tetapi, keamanan dari produk tersebut. Itulah fungsi BPOM sebagai badan yang menjamin semua produk yang beredar di masyarakat merupakan produk yang aman untuk digunakan.

Kenyataannya Mengerikan

Ini bukan rumor namun fakta. Banyak penjual kosmetik pelembab, pemutih, dan lain sebagainya dijual tanpa ijin. Dan sayangnya banyak masyarakat yang tidak peduli dengan hal tersebut. Yang penting mereka bisa terlihat cantik dengan kosmetik yang murah.

Padahal yang terpenting adalah menjaga kesehatan kulit. Kamu setuju?

Apalagi dengan banyaknya toko online yang menjual berbagai jenis kosmetik mulai dari pelembab untuk kulit kering, produk pemutih kulit, penghilang jerawat, dan lain sebagainya yang kamu tidak tahu apakah produk tersebut aman untuk digunakan atau tidak.

Untuk memastikan keamanan, tentu setiap produk kosmetik harus mendapatkan ijin dari BPOM. Itu artinya produk tersebut sudah diuji dan dinyatakan aman untuk digunakan.

Tidak Hanya Kosmetik Saja

Apakah kamu yakin kosmetik bisa membuat kamu tampil cantik? Tidak. Akan tetapi, kosmetik memang berperan penting agar membuat kamu terlihat cantik.

Lebih dari itu, kamu harus memilih kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan, bukan asal kosmetik.

Bagi wanita yan tinggal di Indonesia, kebanyakan mereka membutuhkan pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam. Namun, jika kamu tidak memiliki masalah dengan wajah kering dan kusam, kamu tidak perlu.

Hanya saja, udara yang panas dan kering seperti kebanyakan di daerah di Indonesia membuat setiap wanita membutuhkan pelembab wajah. Menggunakan pelembab akan menghindarkan kulit mengalami dehidrasi sehingga terlihat kering, kusam, dan terlihat kurang sehat.

Jadi, dari sekian banyak jenis kosmetik yang perlu kamu gunakan, sepertinya wajib bagi kamu untuk menggunakan atau menerapkan pelembab, khususnya bagi kamu yang tinggal di daerah yang panas.

Memilih Pelembab yang Tepat

Apakah ada perbedaan antara pelembab satu dengan yang lain? Tentu saja berbeda. Walaupun memang perbedaannya tidak begitu signifikan.

Setidaknya ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan. Yang pertama, kamu sebaiknya memeriksakan kondisi kulit wajah kamu dengan seorang dokter kulit. Ini perlu kamu lakukan untuk mencari tahu sebernarnya jenis kulit wajah kamu itu seperti apa.

Yang kedua, meminta rekomendasi pelembab wajah yang tepat. Mungkin dokter kulit tidak akan merekomendasikan salah satu merk pelembab yang tepat. Dokter kulit hanya akan menjelaskan pelembab yang bagus untuk kulit wajah kamu itu seperti apa.

Ada baiknya juga jika kamu memilih pelembab yang sudah terkenal. Setidaknya dengan cara ini kamu bisa menghindari produk pelembab yang tidak mendapatkan ijin BPOM. Produk pelembab yang sudah diiklankan di TV atau di berbagai media umumnya sudah mendapatkan ijin BPOM. Berbeda dengan produk yang dipasarkan secara sembunyi-sembunyi dan merknya tidak terkenal.

Ada baiknya juga jika Kamu memilih sabun cuci muka yang bagus yang sekaligus mengandung pelembab untuk kulit kering dan kusam. Jadi, sembari melembabkan kulit wajah, kamu juga sekaligus bisa merawat wajah dengan baik dengan cara membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka tersebut.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *