Hentikan Menggunakan Sabun Mandi, Ganti dengan Sabun Cuci Muka yang Bagus

Masih saja banyak orang yang menggunakan sabun mandi untuk mencuci muka. Padahal, sudah jelas bahan atau kandungan pada sabun mandi tidak bagus untuk jenis kulit wajah.

Kamu yang masih menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah, sebaiknya stop mulai sekarang. Jika tidak, kamu akan mendapatkan masalah yang serius pada kulit wajah kamu.

Masalah yang Bisa Terjadi Jika Menggunakan Sabun Mandi untuk Mencuci Muka

Pernah lihat teman atau saudara kamu yang mukanya semakin hari semakin kering? Bisa jadi itu disebabkan mereka menggunakan sabun mandi untuk cuci muka. Memang bukan tidak mungkin mereka menggunakan sabun cuci muka tapi kurang tepat.

Seharusnya sabun cuci muka yang bagus tidak akan membuat kulit wajah kamu kering. Namun, jika kamu menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah setiap hari, bukan tidak mungkin kulit wajah kamu menjadi kering.

Namun bukan itu yang paling dikhawatirkan. Kamu harus tahu kandungan sabun mandi itu lebih keras daripada sabun cuci muka. Itulah mengapa terkadang sabun mandi terasa panas jika digunakan pada wajah.

Hal ini disebabkan kandungan di dalam sabun mandi terlalu keras untuk kulit wajah yang lebih tipis dan lebih sensitif daripada kulit tubuh lainnya. Hal inilah yang membuat sel kulit wajah bisa rusak.

Apa yang terjadi jika sel kulit wajah rusak? Tidak hanya wajah menjadi kering tapi mungkin juga wajah kamu menjadi tidak sehat, mudah terkena kuman, dan mudah mengalami masalah seperti jerawat atau komedo.

Semoga dua alasan tersebut di atas cukup untuk membuat kamu yakin bawasannya menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah itu tidak baik. Beralihlah untuk menggunakan sabun cuci muka yang terbagus.

Sabun Cuci Muka Seharusnya Yang Seperti Ini

Mungkin muncul di benak kamu apakah semua sabun cuci muka yang di iklankan di TV itu semuanya bagus? Secara umum, semua sabun cuci muka tersebut bagus. Hal tersebut dikarenakan produk sabun tersebut sudah lolos tes kesehatan dan tentu saja sudah ada ahli kulit wajah yang memantau kandungan serta proses produksi sabun tersebut.

Hanya saja, tidak semua sabun yang bagus untuk mencuci muka itu bagus untuk kamu gunakan lho. Hal ini terkait dengan seberapa efektif kandungan yang ada di dalam sabun tersebut untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kamu alami.

Secara umum, sabun cuci muka yang paling bagus itu memiliki dua kandungan, yaitu pelembab dan antibacterial agent. Dua kandungan ini sepertinya mutlak harus ada di dalam sabun cuci muka khususnya bagi kamu yang tinggal di iklim tropis ini. Pelembab akan membuat kulit tidak kering. Dan antibacterial agent membuat kulit terhindar dari bakteri atau kuman yang bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah.

Meskipun demikian, kamu juga harus menyesuaikan juga sabun cuci muka dengan jenis kulit wajah kamu. Sayangnya, hanya ahli kulit atau dokter kulit yang bisa menenutkan jenis kulit wajah kamu itu seperti apa. Baru kemudian kamu bisa menentukan sabun cuci muka terbagus untuk jenis kulit kamu.

Yang pasti, stop penggunaan sabun mandi untuk membersihkan wajah. Temukan sabun cuci muka yang bagus untuk jenis kulit wajah kamu agar kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan perawatan khusus apalagi operasi.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *