Hilangkan Kantung Mata dan Percantik Dirimu

cara menghilangkan kantung mata

sumber: youtube.com

 

Menghilangkan kantung mata itu tidaklah sulit jika kamu tahu caranya. Sayangnya, banyak wanita yang langsung frustasi jika mendapatkan ada kantung mata. Tentu saja hal tersebut mengurangi kecantikan mereka. Secara tidak langsung, kepercayaan diri mereka hilang. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama?

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada tips dan trik mudah untuk menghilangkan kantung mata. Kamu tidak harus ke salon atau membeli produk dengan harga yang mahal. Berikut cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan kantung mata dan kembalikan kecantikanmu seperti sediakala.

Mengkompres

Cara yang paling mudah dan praktis untuk menghilangkan kantung mata adalah mengkompres. Kamu siapkan saja washlap dan es batu. Kompreslah mata kamu dengan menggunakan washlap tersebut. Lakukan secara rutin entah di malam hari atau pagi hari setidaknya 10 menit untuk sekali kompres.

Akan tetapi, cara ini dikatakan sebagai cara yang kurang efektif tapi sangat baik. Kurang efektif karena kamu baru bisa melihat hasilnya setelah beberapa hari. Sangat baik karena cara ini alami dan tidak akan membahayakan mata.

Jika kantung mata belum terlalu parah, cara ini sangat direkomendasikan. Hindari penggunaan obat kimiawi yang justru biasanya mengakibatkan efek samping di kemudian hari.

Selain menggunakan es batu, kamu juga bisa mengkompres menggunakan kantong teh celup bekas. Namun, pastikan kamu menggunakan kantong teh hitam dan hijau. Pasalnya, teh hitam dan hijau mengandung zat tannin, yaitu zat yang mampu menyempitkan pembuluh darah penyebab kantung mata serta mengencangkan kulit. Dua cara tersebut akan menghilangkan kantung mata secara alami.

Menggunakan Mentimun

Kamu pasti pernah mendengar tips menghilangkan kantung mata yang satu ini, yaitu menggunakan mentimun. Tapi, apakah kamu tahu kenapa menggunakan mentimun? Atau kamu hanya ikut-ikutan saja?

Secara ilmiah, mentimun berfungsi sebagai astrigent yang membuat perederan darah lancar. Hal ini persis seperti cara kerja kantong teh celup sebelumnya. Kamu tinggal mengiris mentimun dan tempelkan pada mata kamu. Biarkan setidaknya 10-15 menit agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Oleskan Krim Mengandung Kalogen

Cara yang satu ini jika kantung mata sudah terlalu parah, yaitu mengoleskan krim yang mengandung kalogen. Kandungan ini akan membantu proses regenerasi kulit. Pada dasarnya, kantung mata itu muncul ketika kulit tidak mampu melakukan regenerasi. Tentunya hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor.

Namun, dengan mengaplikasikan krim mengandung kalogen, proses regenerasi akan semakin cepat sehingga kantung mata akan cepat hilang. Selain itu, krim ini juga mencerahkan serta mengencangkan kulit.

Meskipun demikian, penggunaan krim ini sebaiknya menjadi alternatif terakhir. Artinya, jika cara-cara alami lainnya tidak mampu menghilangkan kantung mata atau kantung mata sudah cukup parah, kamu boleh menggunakan krim ini.

Itulah beberapa tips menghilangkan kantung mata. Untuk menjaga kecantikan, kamu memang harus memperhatikan setiap detail dari tubuh kamu. Hal tersebut memang sangat merepotkan.

Sebenarnya, kantung mata ini bisa dihindari dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi. Selain itu, usahakan kamu menjaga kesehatan dengan cara menjadwal kapan waktunya bekerja dan kapan waktunya istirahat. Karena pada dasarnya kantung mata itu juga diakibatkan dari sering begadang dan tidak memiliki cukup waktu untuk beristirahat. Jadi, mulai sekarang, perhatikan kesehatan kamu agar tidak perlu bersusah payah menghilangkan kantung mata.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

1 Response

  1. Retha says:

    Terima kasih infonya, sangat bermanfaat, terutama untuk saya yang sering sekali bergadang karena tuntutan kuliah sambil bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *