Hobi yang Dapat Menjagamu Tetap Langsing

hobi yang bikin langsing

sumber: http://www.tanamanobat.net

Memiliki tubuh langsing adalah dambaan setiap cewek. Tubuh yang langsing akan didapat dari kebiasaan hidup sehat dan juga berolah raga. Tapi nyatanya banyak cewek yang malas untuk melakukan kegiatan olah raga namun mendambakan tubuh yang langsing.

. Dengan menekuni beberapa kegiatan yang ternyata tanpa kamu sadari melibatkan aktivitas gerak sehingga sebanding dengan olah raga meski pergerakan tubuh tak se intens saat berolah raga.

Berikut adalah beberapa hobi yang terbilang menyenangkan untuk dilakukan sebagai ganti olah raga bagi kamu yang malas untuk berolah raga.

Fotografer

Dengan menjadi fotografer, kamu dapat menyalurkan ide kreatifmu. Untuk mendapatkan objek yang menarik untuk diabadikan, kamu akan dituntut untuk pergi dari tempat tidurmu. Dengan menjadi fotografer selain menyenangkan karena dapat menyalurkan hobi, kamu juga menjadikannya sebagai ganti untuk olah ragamu.

Pastikan untuk mencari objek yang bertema alam. Dengan demikian tubuhmu akan terus bergerak dan berkeringat. Memiliki hobi fotografi bukan berarti harus memiliki kamera mahal loh ya, gadget kesayangan pun dapat menjadi teman berburu pemandangan yang indah. Selain hobi terpuaskan, badan juga akan menjadi sehat seiring pergerakan yang aktif saat mencari objek tertentu.

Dance atau menari

Dengan menari atau melakukan hobi dance, sudah pasti menuntut kamu untuk tetap bergerak. Dance juga dapat menjadi sarana untuk mengekspresikan diri bagi kamu yang lebih aktif bergerak namun tidak suka dengan macam – macam jenis olah raga. Sebenarnya, kalau diperhatikan dance agak mirip seperti senam. Namun sedikit berbeda karena dance lebih memberikan keluasaan bergerak untuk mengekspresikan diri. nah, untuk itu dance dapat kamu jadikan sebagai hobi yang juga membuatmu menjadi sehat dan tetap langsing.

Bersepeda

Hobi bersepeda juga dapat kamu pilih. Meskipun bersepeda juga termasuk olah raga, akan tetapi yang satu ini beda. Karena dengan bersepeda kamu tidak akan merasa seperti berolah raga, melainkan seperti melepas penat dengan mengelilingi tempat tertentu yang menyenangkan. Kamu dapat bersepeda saat pagi hari dengan udara yang msaih sangat segar ataupun sore hari dengan berburu suasana yang syahdu. Tanpa kamu sadari, dengan bersepeda selain menyenangkan juga dapat menjaga tubuhmu agar tetap langsing karena kalori yang terbakar disebabkan oleh aktivitas bersepedamu.

Berenang

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa orang yang memiliki hobi berenang cenderung memiliki tubuh yang langsing pula? Untuk itu, hobi ini layak kamu tekuni bila mengidamkan tubuh yang langsing. Sama seperti bersepeda, berenang juga termasuk olah raga.

Dengan berenang, seluruh otot yang ada dalam tubuhmu akan bergerak. Namun, berenang tidak menimbulkan rasa capek seperti saat melakukan olah raga lain. Pasalnya dengan berenang kamu lebih akan merasa senang karena bermain air. yuk coba dengan hobi berenang.

Memasak lebih banyak

Bila kamu memiliki hobi memasak, beruntunglah. Pada saat memasak kita juga melibatkan anggota fisik. Dengan demikian kalori akan terbakar sedikit demi sedikit saat kamu sedang memasak. Semakin banyak kamu memasak, berarti semakin banyak pula kamu bergeeerrrak. Untuk itu kenapa tidak coba memasak lebih banyak dari biasanya? Tttapi ingat ya, tidak untuk dimakan sendiri keseluruhannya. Kamu dapat berbagi masakanmu kepada keluarga, teman ataupun tetanggamu. Menyenangkan bukan?

Itulah beberapa hobi yang tanpa sadar dapat menggantikan aktivitas olah raga yang kadang malas untuk kamu lakukan. Atau kamu punya ide hobi kreatif yang lain? Pada dasarnya melakukan aktivitas positif yang melibatkan kekuatan fisik meskipun sedikit namun akan berarti untuk membakar kalori yang ada. Untuk itu, tetap lakukan aktivitas yang positif ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *