Info Penting tentang Perawatan Wajah Kusam Akibat Flek Kerut

Perawatan wajah kusam bisa dilakukan dengan menggunakan produk kecantikan berupa pencuci muka. Akan tetapi, Biasanya justru muncul masalah lain jika tips merawat wajah tersebut diterapkan. Bukannya wajah menjadi cerah dan sehat, tapi justru terlihat kering.

Jika kamu pernah mengalami pengalaman tersebut, itu artinya kamu kurang tepat dalam menerapkan perawatan wajah kusam. Yang jelas, diperlukan treatment khusus sehingga wajah kusam berubah menjadi bersih dan cantik.

Lalu, apa sebenarnya yang perlu kamu lakukan? Kamu pasti tidak percaya ternyata perawatan wajah yang kusam itu sangat mudah dan sederhana. Yang perlu kamu lakukan adalah mengoptimalkan bahan-bahan yang ada di sekitar. Bahkan, ada juga hal yang perlu kamu praktekkan di mana kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk-produk yang mahal. Apa saja itu?

Jangan Telat Tidur

Mungkin kamu sering mendengarkan nasehat yang satu ini entah dari orang tua, teman akrab, saudara, atau pacar. Hanya saja, kebanyakan motivasi memberikan nasehat tersebut adalah agar kesehatan kamu selalu terjaga sehingga kamu tidak mudah sakit.

Ternyata, menjaga pola tidur yang baik juga menjadi bagian dari perawatan wajah kusam. Sangat disarankan agar tidak terlalu sering tidur larut malam apapun alasannya. Kalaupun selama ini kamu sering membawa pekerjaan ke rumah dan lembur hingga larut malam, kamu perlu memikirkan ulang pola hidup yang tidak sehat tersebut.

Jika kamu memiliki wajah yang kusam dan terlihat kurang sehat walaupun sudah mandi pagi dan menggunakan produk kecantikan, hal tersebut mungkin dikarenakan kamu gagal dalam melakukan perawatan wajah kusam dari dalam. Kamu harus mengerti bahwa wajah yang kusam itu dikarenakan proses regenerasi sel kulit wajah yang tidak lancar.

Lalu, apa yang harus kamu lakukan? Proses regenerasi paling efektif dilakukan ketika kamu sedang istirahat di malam hari, yaitu ketika kamu tidur. Bagi kamu yang justru memiliki sedikit waktu untuk tidur malam, bagaimana bisa sel kulit wajah melakukan regenerasi? Itulah mengapa penting sekali bagi kamu untuk mengatur jadwal kegiatan setiap hari dan usahakan agar ibu tidak tidur terlalu larut malam.

Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Lemak

Mungkin kamu kaget kenapa mengkonsumsi makanan berlemak merupakan salah satu perawatan wajah kusam. Bukannya selama ini lemak itu penyebab kesehatan seseorang memburuk?

Harus dipahami bahwa ada lemak baik dan juga lemak jahat. Lemak jahat itu biasanya didapatkan dari makanan junk food serta daging olahan. Hanya saja, lemak baik ini akan membantu mengatasi masalah kulit wajah kusam.

Darimana kamu bisa mendapatkan lemak baik ini? salah satunya adalah dari seafood seperti ikan salmon. Di dalam dunia medis, lemak baik ini merupakan asam lemak omega di mana nutrisi yang satu ini banyak ditemukan di dalam beberapa seafood terutama ikan salmon.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan lemak baik ini dari alpukat dan kelapa. Jadi, tidak semua lemak itu jahat ya? Ikan salmon, alpukat, serta kelapa mengandung lemak baik yang bisa kamu gunakan sebagai perawatan wajah kusam.

Setelah melakukan perawatan untuk wajah kusam tersebut di atas, apakah kamu masih perlu menggunakan produk pembersih muka? Sebenarnya, nutrisi dari dalam itu yang paling penting. Hal ini dikarenakan proses regenerasi sel kulit lah yang membuat kulit wajahmu terlihat kusam. Tapi tenang, saatnya bagimu untuk menerapkan perawatan wajah kusam.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *