Ini Baru Cara Mengatasi Komedo Dari Akarnya

Sebel karena komedo gak hilang-hilang? Tenang saja. ada cara mengatasi komedo paling ampuh. Dikatakan paling ampuh karena mengatasi langsung dari akarnya.

Banyak sekali produk komedo yang dijual entah di apotek atau di minimarket terdekat. Ada yang dibuat dari bahan alami ada yang tidak. Terserah mana yang kamu pilih. Yang penting, cara menggunakannya sesuai dengan aturan.

Produk tersebut akan berperan sekitar 30-35 persen dalam mengatasi komedo. Selanjutnya, kamu terapkan beberapa cara berikut ini.

Sebelumnya, kamu mungkin perlu tahu apa saja yang menjadi penyebab komedo. Dengan demikian, kamu bisa memahami cara menghilangkan komedo ini memang benar-benar ampuh.

Gunakan Lemon atau Lidah Buaya

Kamu bisa memilih antara menggunakan lemon atau lidah buaya. Mungkin mendapatkan lidah buaya sedikit lebih sulit. Jadi, kamu bisa gunakan buah lemon saja.

Buah ini dibutuhkan untuk menghilangkan bakteri yang menjadi penyebab komedo. Jika kamu kira komedo itu disebabkan oleh kotoran yang tersumbat pada pori-pori saja, kamu salah besar. Komedo juga bisa disebabkan bakteri.

Nama bakterinya adalah propionibacterium acne, bakteri yang juga menjadi penyebab munculnya jerawat. Itulah mengapa ada beberapa sabun cuci muka yang bagus di mana kandungannya anti-bacterial agent, bukan? Mungkin saja kandungan di dalam produk tersebut adalah lemon.

Nah, setelah tahu fungsi dari lemon, kamu tinggal oleskan saja lemon irisan lemon pada wajah. Cukup iris lemon dan oleskan cairan lemon secara merata, terutama di bagian wajah yang ada komedonya.

Setelah kurang lebih 15 menit, kamu bisa bilas dengan air bersih. Efeknya luar biasa. Awalnya, setelah kamu menggunakan perasan lemon, kamu akan merasakan segar pada wajah. Setelah beberapa menerapkan cara menghilangkan komedo yang satu ini, kamu akan memiliki kulit wajah yang bersih dan cantik tanpa komedo.

Cari Cara untuk Mengontrol Produksi Hormon

Menggunakan lemon atau lidah buaya hanya bertujuan untuk menghilangkan bakteri penyebab komedo. Lalu bagaimana cara mengontrol produk hormon?

Apakah kamu tahu kenapa kebanyakan remaja yang mengalami masalah komedo? Itu disebabkan pada saat remaja, khususnya yang masuk masa puber, produksi hormon meningkat. Itu hal yang wajar. Hanya saja hal tersebut mengakibatkan munculnya komedo dan juga jerawat.

Kelihatannya tidak mungkin seseorang bisa mengontrol produksi hormon. Sebenarnya bisa dan itu cara yang paling tepat untuk mengatasi komedo.

Yang paling mudah untuk kamu lakukan adalah mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung probiotik. Karena kandungan probiotik inilah yang akan menyeimbangkan jumlah bakteri baik di dalam tubuh. Dengan demikian, organ tubuh akan bekerja lebih optimal dan produksi hormon akan stabil.

Cara mendapatkan probiotik yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi susu. Jadikan susu sebagai minuman harian kamu ya.

Semoga informasi tentang cara untuk mengatasi komedo pada wajah ini bermanfaat. Tidak perlu cara yang ribet untuk bisa mendapatkan kembali wajah yang bersih dan sehat tanpa komedo. Cukup dengan menerapkan dua hal tersebut secara rutin.

Namun, kamu juga perlu memperhatikan pola hidup kamu. Lupakan pola hidup yang tidak sehat seperti merokok atau minum minuman beralkohol. Selain tidak baik untuk kesehatan secara umum, gaya hidup yang tidak sehat seperti itu sangat berimbas bagi kesehatan kulit wajah.

Lihat saja orang-orang tua sekarang ini masih memiliki wajah yang sehat dan terlihat sangat cerah, bukan? Hal ini dikarenakan mereka pada waktu muda menerapkan cara hidup yang sehat. Apa kamu tidak ingin memiliki wajah seperti mereka ketika tua nanti?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *