Ini Dia Alasan Kenapa Tidak Semua Cara Mengatasi Komedo Berhasil

Sekarang kamu bisa mencari di internet atau di majalah kecantikan. Ada banyak sekali cara untuk mengatasi komedo. Mana yang harus kamu pilih?

Mungkin semua mengatakan cara yang paling efektif. Ada juga yang bilang cara yang paling alami dan cara yang paling cepat mengatasi komedo. Akan tetapi, satu hal yang harus dijadikan catatan adalah bawasannya tidak semua cara menghilangkan komedo itu ampuh.

Tentu saja ada beberapa alasan kenapa tidak semua cara untuk mengatasi komedo itu berhasil. Yang pasti, setelah kamu memahami hal ini, kamu tidak boleh asal-asalan dalam memilih dan menerapkan cara mengatasi komedo.

Kamu juga harus mempertimbangkan beberapa hal. Karena ada beberapa alasan kenapa cara A berhasil dan B tidak berhasil kamu terapkan.

Kondisi atau Jenis Kulit

Karena jenis kulit setiap orang itu berbeda-beda, tentu saja dibutuhkan produk dan juga cara untuk menghilangkan komedo yang berbeda-beda pula.

Ibarat kata, sama-sama ada dua orang yang mengalami penyakit jantung, tentu saja penanganan yang dilakukan oleh dokter berbeda karena dilihat dari kondisi serta riwayat penyakit setiap pasien.

Begitu juga ketika kamu menghilangkan komedo. Cara yang digunakan harus sesuai dengan tipe kulit kamu. Apakah butuh cara yang membutuhkan bahan kimia keras atau cukup dengan mengguankan bahan alami saja.

Biasanya, untuk komedo yang sudah lama dan parah, diperlukan cara lebih serius untuk mengatasi komedo tersebut. Lain hal jika baru pertama kali komedoan. Cukup dengan membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang bagus dan sesekali mengaplikasikan masker alami.

Keadaan Tempat

Yang mempengaruhi kondisi kesehatan kulit wajah tidak hanya dari dalam tapi juga dari luar. Yang dimaksud dengan dari luar ini adalah lingkungan.

Umumnya, orang yang tinggal di daerah panas akan lebih mudah mengalami masalah komedo. Hal ini disebabkan mereka lebih mudah berkeringat dan kulit wajah mengeluarkan minyak yang cukup banyak. Ketika ada bakteri dan juga kotoran yang menempel, maka mudah sekali wajah mereka mengalami masalah komedo.

Untuk lingkungan yang seperti ini, diperlukan cara yang cukup banyak untuk mengatasi komedo seperti mengaplikasikan sunblock setiap kali keluar rumah, rajin membersihkan wajah dengan sabun, dan menggunakan masker alami dengan bahan yang sedikit lebih keras.

Lain hal dengan orang yang tinggal di daerah dingin. Resiko terkena komedo memang sedikit namun bukan berarti tidak mungkin. Membersihkan wajah secara rutin setiap hari dianggap sebagai cara yang tepat untuk mengatasi komedo. Karena yang dibutuhkan hanyalah memastikan pori-pori mengecil dan membersihkan kotoran yang mungkin menempel pada kulit wajah.

Gaya Hidup

Mungkin ini yang selalu menjadi faktor kenapa banyak cara menghilangkan komedo tidak berhasil. Tentu saja tidak berhasil jika kamu masih menjalankan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum minuman keras, dan sering begadang hingga larut malam/

Sepertinya tidak ada cara yang ampuh untuk mengatasi komedo jika kamu tetap melakukan kegiatan yang kurang baik tersebut. Ingat, kesehatan dari dalam itu sangat menetukan seberapa efektif cara yang kamu lakukan untuk menjaga kesehatan dari luar.

Itulah beberapa alasan kenapa tidak semua cara untuk mengatasi komedo itu berhasil. Jadi, yang perlu kamu lakukan sekarang adalah menentukan cara yang tepat menghilangkan komedo sesuai dengan kebutuhan diri kamu sendiri, bukan karena produk penghilang komedo yang kamu gunakan mahal atau terkenal.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *