Ini Dia Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat untuk Kamu yang Sering Beraktivitas Di Luar

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang satu ini perlu dikatahui bagi kamu yang sering beraktivitas di luar. Mungkin kamu pernah mendengar bahwa sulit sekali menghilangkan noda hitam pada wajah jika kamu sering terpapar sinar matahari. Banyak orang yang mengatakan demikian, bukan?

Memang sulit tapi tidak ada cara untuk mengatasi masalah tersebut. Dan inilah cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang paling efektif. Jadi, kamu tidak perlu takut beraktivitas di luar. Kamu tetap bisa menghilangkan noda di wajah sehingga kamu akan tampak cantik dengan wajah yang bersih tanpa noda.

Menggunakan Tabir Surya

Penggunaan tabir surya sangat diperlukan saat kamu berada di luar ruangan. Tabir surya inilah yang akan mencegah sinar UV yang menyebabkan noda semakin menghitam.

Namun, kamu harus menggunakan produk tabir surya dengan SPF yang tinggi jika kebanyakan waktu yang gunakan di luar ruangan. Wajah kamu membutuhkan proteksi yang lebih kuat.

Gunakan tabir surya setidaknya 10-15 menit sebelum kamu keluar rumah. Lama waktu tersebut diperlukan untuk memastikan tabir surya sudah benar-benar menepel pada wajah. Jadi, tabir surya sudah memproteksi wajah.

Menggunakan Pelembab

Ada banyak sekali jenis produk kecantikan yang mengandung pelembab. Kamu bisa gunakan jenis produk apapun asalkan mengandung pelembab.

Pelembab inilah yang akan menyamarkan dan akhirnya menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Cara menghilangkan noda tersebut berangsur-angsur. Agak sedikit lama sih tapi aman. Karena pelembab tersebut akan membantu regenerasi sel kulit mati yang menyebabkan munculnya noda.

Akan lebih baik jika kamu memilih produk sabun cuci muka yang berpelembab. Jadi, selain melembabkan kulit, sabun tersebut juga berfungsi untuk membersihkan wajah dari bakteri yang mungkin bisa menyebabkan masalah wajah yang lain. Gunakan sabun yang mengandung pelembab setiap hari setelah bangun tidur dan sebelum tidur di malam hari. Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat terlihat sepele namun sangat efektif.

Hidrasi Kulit Wajah

Noda hitam bekas jerawat itu merupakan tanda bahwa kulit wajah tidak terhidrasi dengan baik. Oleh sebab itu, selain melakukan hidrasi dengan menerapkan produk yang mengandung pelembab, kamu juga perlu melakukan hidrasi dari dalam.

Bagaimana caranya? Mengkonsmsi sayuran dan buah yang segar setiap hari akan sangat membantu proses hidrasi kulit wajah lebih optimal. Jadi, proses hidrasi dari dua sisi; dari luar dan juga dari dalam.

Kamu juga perlu lebih banyak minum air putih setiap hari. Kurangi dan kalau bisa hentikan mengkonsumsi minuman beralkohol. Hindari pula mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak dan minyak yang tinggi.

Dengan menerapkan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di atas, kamu akan siap menyambut kembali kulit wajah yang cerah dan bersih tanpa noda hitam pada wajah. Banyak orang yang mengira menghilangkan noda hitam bekas jerawat itu sulit. Sulit karena mereka tidak tahu apa yang seharusnya mereka lakukan.

Namun, kalaupun kamu sudah tahu cara tersebut di atas, kamu juga harus konsisten menerapkannya. Karena tanpa konsistensi, mustahil masalah pada kulit wajah akan teratasi, terutama noda hitam bekas jerawat.

Jadi, siap untuk menerapkan tips menghilangkan noda hitam secara konsisten? Mungkin kamu perlu membuat reward and punishment terhadap diri kamu sendiri agar kamu benar-benar termotivasi untuk menerapkan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *