Ini Lho Cara Mengatasi Komedo yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Cara mengatasi komedo itu tidak susah. Hanya saja, banyak orang yang tidak bisa menemukan bahan yang paling efektif mengatasi masalah komedo ini. Selain itu, kebanyakan mereka juga gagal dalam menerapkan konsistensi untuk mengatasi masalah ini.

Jadi, pada intinya kamu hanya perlu tahu apa yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi komedo dan kamu yharus berkomitmen kepada diri sendiri untuk konsisten menerapkan cara tersebut. Walhasil, komedo yang kamu alami akan hilang.

Dalam hal ini, ada beberapa home treatment atau cara mengatasi komedo yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Seperti apa cara tersebut?

Mengatasi Komedo dengan Memanfaatkan Kayu Manis

Kayu manis sering digunakan untuk masak seperti membuat bubur kacang hijau, kolak, dan makanan yang lain. Akan tetapi, tahukah kamu kayu manis juga bisa dimanfaatkan sebagai cara mengatasi komedo?

Tujuannya adalah membuat ramuan pasta dari bahan dasar kayu manis. Namun, kamu harus mempersiapkan bahan lainnya. Siapkan juga kunyit dan lemon. Kamu siap membuatnya?

Pertama-tama, kamu perlu menumbuk kunyit. Jika kamu tidak ingin repot, kamu bisa membeli kunyit yang sudah berbentuk bubuk. Kemudian, buatlah jus lemon. Campurkan kayu manis ke dalam jus lemon. Lalu, tambahkan kunyit bubuk.

Setelah menjadi pasta, kamu oleskan pada wajah yang ada komedonya. Diamkan selama 10 menit lalu bilas memnggunakan air hangat. Mudah sekali, bukan?

Dengan menerapkan cara mengatasi komedo ini, kamu akan lupa jika pernah memiliki komedo yang membandel pada wajah.

Mengatasi Komedo dengan Memanfaatkan Pepaya

Di dalam dunia kecantikan kulit wajah, pepaya memang sudah banyak digunakan. Hanya saja, tidak banyak orang yang tahu juga pepaya juga bisa digunakan sebagai cara untuk mengatasi komedo.

Ada dua peran yang akan dilakukan oleh pepaya. Yang pertama adalah menengangkat sel kulit mati. Karena pada dasarnya, berbagai masalah yang timbul pada wajah itu sering disebabkan terhambatnya proses regenerasi sel kulit. Yang kedua, pepaya berperan dalam menghilangkan jerawat dan juga komedo. Hal ini disebabkan adanya kandungan berupa proteolitik. Kandungan inilah yang berkhasiat dalam proses menghilangkan komedo pada wajah.

Nah, penasaran bagaimana cara mengatasi komedo dengan menggunakan pepaya? Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan. Pertama, ambillah buah pepaya. Lalu, potong dan tumbuk hingga lembut seperti bubur. Kemudian, kamu oleskan pada wajah yang ada komedonya.

Untuk cara yang satu ini, kamu bisa gunakan secara harian. Sangat disarankan kamu menerapkan cara mengatasi komedo menggunakan buah pepaya ini setiap pagi ketika kamu bangun tidur. Caranya yang sangat mudah pasti tidak akan membuat kamu kerepotan walaupun kamu membuatnya setiap hari, bukan?

Sekarang cara mana yang akan kamu coba? Yang jelas, apapun cara menghilangkan komedo yang kamu terapkan, hanya ada satu kunci keberhasilan cara tersebut, yaitu konsistensi. Jangan cepat bosan untuk menerapkan cara tersebut secara rutin sesuai anjuran. Karena inilah yang menentukan apakah komedo kamu akan segera hilang atau tidak.

Namun, kamu juga perlu menerapkan pola hidup yang sehat ya. Komedo itu seperti masalah pada wajah lainnya, yaitu karena pola hidup yang tidak sehat, tersumbatnya alirah darah, dan proses regenerasi sel kulit yang terhambat.

Untuk mengatasi penyebab masalah kulit tersebut, diperlukan komitmen yang kuat untuk selalu menjalankan pola hidup yang sehat. Setelah kamu sudah berhasil menerapkan pola hidup yang sehat, kamu akan lihat kamu berhasil menerapkan cara mengatasi komedo.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *