Ini Lho Perawatan Wajah Berjerawat Tanpa Ribet

Perawatan wajah berjerawat tidak harus yang aneh-aneh, apalagi yang harus menghabiskan banyak uang. Ada juga cara merawat wajah berjerawat di mana kamu harus berkutat dengan bahan-bahan mentah. Kamu harus mengolahnya dan menjadikannya krim untuk dioleskan pada wajah yang berjerawat. Cara yang satu ini memang paling terkenal saat ini, yaitu cara yang alami yang aman untuk kesehatan wajah. Namun, bukankah cara tersebut ribet?

Jika kamu tidak ingin membuang-buang uang untuk membeli produk pembersih wajah dengan harga selangit yang katanya efektif mengatasi jerawat atau tidak mau ribet dengan membuat krim dari bahan alami, kamu perlu perhatikan perawatan wajah berjerawat yang satu ini. Dijamin, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan tidak perlu ribet.

Ada dua hal yang harus diperhatikan dalam merawat wajah berjerawat.

Yang pertama adalah sabun yang digunakan. Tidak perlu yang harganya mahal. Jangan tergoda dengan iklan sabun yang menjanjikan hasil dalam kurun waktu yang singat. Hampir semua hal yang instan itu tidak baik dan sering menimbulkan efek buruk. Bukankah begitu?

Akan lebih bijak jika kamu tahu apa saja zat yang direkomendasikan untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Yang pasti, di dalam sabun pembersih wajah yang kamu gunakan harus mengandung vitamin E. Pasalnya, vitamin E inilah yang akan menjaga wajah agar tetap segar. Sementara itu, kandungan protein juga tidak kalah penting karena kandungan inilah yang secara berperan untuk mengatasi wajah berjerawat.

Terlepas dari itu semua, kamu harus tahu juga bahwa salah satu bagian terpenting dari perawatan wajah berjerawat adalah cara menggunakan sabun tersebut. Banyak orang yang menyepelekan cara mengaplikasikan sabun ini.

Itulah mengapa bagian terpenting kedua selain sabun adalah cara mengaplikasikannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu tidak boleh hanya sekedar mengoleskan atau mengaplikasikan sabun pada wajah setiap hari. Usahakan kamu juga melakukan pijatan ringan ketika membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih muka. Pijatan tersebut membuat kandungan di dalam sabun akan meresap serta membantu menormalkan peredaran darah pada wajah sehingga masalah jerawat akan teratasi. Harus dipahami bahwa masalah pada wajah seperti jerawat juga disebabkan oleh peredaran darah yang tidak lancar.

Selain melakukan pijatan ringan, satu hal lagi yang harus diperhatikan, yaitu penggunakan sabun. Salah satu penyebab kegagalan perawatan wajah berjerawat yang banyak orang lakukan adalah kesalahpahaman penggunaan sabun. Mereka menganggap menggunakan sabun sebanyak mungkin dan sesering mungkin bisa mengatasi jerawat lebih cepat. pada kenyataannya tidak demikian. Terlalu banyak dan terlalu sering menggunakan sabun pembersih muka justru akan meningkatkan resiko iritasi. Sehingga hasilnya bukan justru jerawat akan hilang tapi akan bertambah.

Itulah dua hal terpenting dalam perawatan wajah berjerawat. Mungkin kamu tidak percaya bahwa dua hal kecil tersebut bisa membuat wajah kamu cerah kembali tanpa jerawat. Akan tetapi, silakan kamu buktikan sendiri. Yang jelas, pastikan kamu menggunakan sabun yang tepat untuk mengatasi wajah berjerawat. Pastikan kandungannya memang bisa kamu andalkan untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

Selanjutnya, perhatikan cara pemakaiannya. Jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sering juga. Lakukan pijatan ringan agar peran sabun pembersih wajah lebih optimal.

Bersiap-siaplah untuk mengembalikan kulit wajah bersih tanpa jerawat dengan menerapkan tips perawatan wajah berjerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *