Ini yang Perlu Diperhatikan Selain Sabun Cuci Muka yang Bagus

Apakah cukup dengan menggunakan sabun cuci muka yang bagus kamu bisa selalu merawat kulit wajah kamu? Ternyata tidak.

Bukan berarti kamu harus membeli produk lain yang harganya mahal juga. Dalam hal ini, ada beberapa hal selain produk berupa sabun cuci muka terbagus yang harus kamu perhatikan.

Mungkin kamu sudah menemukan sabun pencuci muka yang bagus untuk jenis kulit kamu. Pencarian sudah berakhir. Tapi kamu juga perlu perhatikan beberapa hal berikut ini.

Kebersihan Tangan

Apakah kamu selalu membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum membersihkan muka? Jangan sepelekan hal ini. Kebersihan muka sangat menentukan bagaimana kamu bisa membersihkan muka. Para ahli kesehatan kulit menyarankan agar selalu membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan sabun pembersih muka.

Apakah kegunaannya? Agar tidak ada bakteri atau kuman yang bisa berpindah dari tangan ke wajah. Jika ada bakteri atau kuman di muka, maka bakteri atau kuman tersebut bisa memunculkan masalah seperti jerawat dan komedo.

Jadi, bukannya kamu membersihkan wajah tapi justru menghantarkan bakteri dari tangan ke wajah.

Jangan sekali-kali kamu membersihkan wajah dengan tangan yang kotor. Jika perlu, kamu perlu bersihkan dulu tangan kamu dengan menggunakan sabun agar kuman dan bakteri mati.

Lama Waktu Mencuci Muka

Ada satu catatan dari setiap produsen sabun cuci muka. Terlalu banyak atau terlalu sering menggunakan sabun akan membuat kulit wajah kering dan kusam. Jadi, kamu harus gunakan sabun sesuai dengan yang dianjurkan.

Selain itu, kamu juga perlu perhatikan juga berapa lama kamu membersihkan wajah. jangan Hanya asal mengoleskan pada wajah. Karena sabun juga memerlukan waktu di mana kandungan di dalam sabun tersebut harus meresap ke dalam kulit.

Oleh sebab itu, selain memilih sabun cuci muka terbaik, kamu juga harus tahu bagaimana cara membersihkan wajah yang benar. Oleskan sabun pada wajah lalu lakukan pijatan sambil meratakan sabun ke seluruh wajah.

Lakukan pemijatan sekitar 5-10 menit agar kandungan dalam sabun benar-benar bekerja dan meresap ke kulit. Dengan demikian, kamu tidak seia-sia membersihkan wajah dengan sabun.

Perhatikan Bagian yang Bermasalah

Sabun cuci muka apa yang kamu pilih? Terlepas apakah sabun tersebut untuk mengatasi komedo, jerawat, atau masalah yang lainnya, kamu harus hati-hati ketika memijat di bagian yang bermasalah. Seperti contoh, ketika ada bagian yang berjerawat, kamu harus hati-hati. Jangan sampai kamu terlalu keras memberikan pemijatan sehingga kamu tidak sengaja melukai bagian kulit yang berjerawat tersebut.

Khusus untuk kamu yang memiliki masalah jerawat yang meradang, kamu harus ekstra hati-hati. Sabun cuci muka yang mengandung bahan kimia yang keras bisa membuat kulit wajah semakin meradang. Sebaiknya kamu menggunakan sabun pencuci muka yang soft dengan bahan yang tidak berbahaya.

Itulah beberapa hal yang patut untuk kamu perhatikan selain sibuk mencari sabun cuci muka seperti apa yang bagus. Pastikan sabun yang kamu gunakan sesuai dengan kondisi kulit wajah kamu. Kemudian, kamu bisa terapkan apa saja yang dijelaskan sebelumnya agar kamu bisa memaksimalkan sabun cuci muka yang kamu pilih.

Sebenarnya tidak ada sabun pencuci muka yang kurang bagus. Semuanya pada dasarnya bagus. Hanya saja, kamu perlu memastikan saja sabun tersebut sesuai dengan jenis kulit wajah kamu. Setelah itu, terapkan sesuai dengan aturan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *