Ini yang Sebaiknya Kamu Lakukan Sebagai Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah

Cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah berikut ini patut untuk kamu perhatikan. Sebagai wanita yang ingin selalu tampil menarik, kamu pasti mengerti pentingnya memiliki kulit wajah yang cerah dan bersih tanpa minyak berlebihan.

Kamu ingin tahu bagaimana caranya? Berikut ulasan singkat tentang cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang bisa membuat kamu tampil cantik dengan kulit wajah cerah seketika.

Yang pertama, kamu harus selalu bawa kertas minyak. Kenapa harus kertas minyak? Mungkin itu yang ada di benak kamu. Kertas minyak ini bukan untuk bungkus gorengan ya, tapi untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah pada saat emergency. Seperti contoh, saat kamu akan ketemu pacar namun tidak PD dengan penampilan kamu karena kulit wajah berminyak, kamu bisa gunakan kertas minyak ini untuk menghilangkan minyak pada wajah seketika. Tidak percaya? Silakan buktikan sendiri.

Selain itu, cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah adalah dengan mengaplikasikan masker sereh. Cara yang satu ini bisa kamu lakukan saat kamu menyadari minyak pada wajah sudah tidak bisa ditolelir lagi. Minyak semakin banyak dan kulit kamu terlihat semakin tidak menarik. Pada saat itulah, kamu harus lebih serius dalam menangani masalah yang satu ini. Kamu bisa mencoba mengaplikasikan masker sereh.

Caranya sangat mudah. Ambil daun sereh lalu rebus dengan air mendidih. Gunakan daun yang sudah direbus tersebut sebagai masker. Aplikasikan pada wajah sekitar 10-15 menit. Daun sereh ini berkhasiat untuk mengontrol produksi minyak pada wajah. Harus dipahami bahwa masker yang baik itu bukan untuk menghilangkan minyak pada wajah, tapi mengontrol minyak. Pasalnya, minyak juga dibutuhkan wajah sebagai pelembab alami.

Nah, dua cara tersebut bisa kamu terapkan. Saat kamu memiliki waktu luang entah pada malam hari sebelum tidur atau pada waktu weekend, kamu bisa mengaplikasikan masker daun sereh. Sementara itu, pada saat emergency, kamu bisa menerapkan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah dengan menggunakan kertas minyak.

Pastinya kamu tidak mau kan terlihat tidak menarik karena wajah yang penuh dengan minyak? Banyak sekali wanita cantik yang akhirnya terlihat kurang menarik hanya karena masalah sepele ini.

Lebih dari itu, jika kamu seorang wanita karir yang dituntut untuk menjaga penampilan setiap hari, tentu memiliki wajah cerah tanpa minyak belebih sangat dibutuhkan. Jangan sampai kamu kehilangan kesempatan kerja atau kesempatan untuk naik ke jenjang posisi yang lebih tinggi hanya karena kamu tidak memiliki penampilan yang ok. Di setiap pekerjaan di mana kamu harus bertemu dengan klien, kamu sebaiknya menjaga penampilan ya. Atasi masalah kulit berminyak dengan menerapkan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang tepat.

Bagaimana dengan penggunaan sabun pembersih muka? Apakah termasuk dalam bagian cara menghilangkan minyak berlebih? Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih jelas dibutuhkan. Itu merupakan treatment harian yang harus kamu lakukan.

Akan tetapi, jangan sampai kamu terlalu sering menggunakan sabun pembersih muka hanya karena ingin menghilangkan minyak pada wajah dengan cepat. Jika kamu terlalu sering membersihkan wajah dengan sabun, yang terjadi justru wajah kamu akan terlihat kusam. Kamu harus ingat minyak juga dibutuhkan sebagai pelembab alami wajah. Oleh sebab itu, disarankan agar sabun pembersih wajah hanya kamu gunakan dua kali sehari.

Setelah kamu menerapkan treatment harian tersebut, kamu bisa mengaplikasikan daun sereh sebagai treatment mingguan. Maka, kamu akan segera melihat hasil dari cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *