Inilah 2 Cara Menjaga Kesehatan Gigi yang Paling Ampuh!

Gigi yang kuat merupakan dambaan setiap orang, tentu mereka butuh mencoba cara menjaga kesehatan gigi yang ampuh secara rutin. Tak banyak yang tahu, ternyata sisa-sisa makanan yang ia makan justru yang membuat giginya semakin rapuh, kotor dan berbau.

Seiring perkembangan zaman, bentuk dan model makanan semakin beragam. Rasanya yang semakin enak menjadikan setiap orang lupa untuk menjaga giginya dari serangan kuman atau sisa-sisa makanan dalam mulut. Tak jarang, banyak sekali yang menyesal di akhir karena nafsu makannya yang terlalu banyak.

Jika sudah terlanjur bagaimana? Entah sudah terlanjur atau belum, tentu kamu harus mengaplikasikan cara menjaga kesehatan gigi berikut ini dalam kehidupan keseharianmu secara rutin.

  1. Rutin Gosok Gigi

Banyaknya makanan yang dikonsumsi setiap harinya, tentu banyak pula sisa-sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi. Hal ini memaksa kamu untuk selalu membersihkan setiap sisi gigimu secara rutin dua kali sehari. Jika tidak, gigi kuat yang kamu dambaan tidak akan lagi tercapai, dan justru akan menjadi plak dan inilah yang menjadi alasan utama bau mulut dan gigi berlubang.

Gosok gigi dapat membersihkan seluruh area gigi jika dilakukan dengan cara yang benar. Adanya kandungan Fluoride dalam pasta gigi dapat membunuh kuman dan bakteri jahat dalam mulut, begitupun kandungan yang lainnya.

Kebanyakan sikat gigi memang memiliki bentuk yang dapat menjangkau setiap area dalam gigi, namun tak sedikit pula yang bahkan sulit untuk menjangkau area-area yang memang sulit terjangkau. Pemilihan sikat gigi yang benar akan menjadikan gigi kamu lebih sehat, kuat dan terawat jika melakukannya secara rutin.

Lalu kapan waktu yang paling tepat untuk gosok gigi? Hal yang paling baik adalah melakukannya secara rutin dan dimulai saat ini juga. Gosoklah gigimu dua kali sehari pada saat pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Boleh juga ditambahkan pada sore hari setelah beraktivitas. Hal ini akan menghindarkan gigimu dari serangan kuman dan bakteri setiap saat selama 24 jam.

  1. Rutin Berkumur

Tak hanya menggosok gigi saja yang harus dilakukan, tentu hal tersebut perlu ditambah dengan aktivitas berkumur. Banyaknya sisa-sisa makanan yang masih menempel sehabis sikat gigi, memaksa kamu untuk berkumur dengan obat kumur gigi terbaik.

Gosok gigi memang ampuh untuk melawan kuman, namun ini hanya dapat membersihkan sebagian kecil dari area mulut. Gosok gigi hanya membersihkan area gigi saja, atau sekitar 25% dari area mulut. Tentu jika 75% area mulut yang lainnya tidak juga dibersihkan, maka akan berefek juga pada area gigi. Mudah dalam melakukan serta jangkauan seluruh area mulut, menjadikan berkumur merupakan cara terbaik untuk membersihkan kuman di area mulut, tentu pada gigi juga.

Lalu kapan melakukannya? Berkumurlah dua kali sehari masing-masing 30 detik dengan mouthwash terbaik. Hal ini akan menjaga seluruh area mulutmu setiap saat, dan dapatkan mulut segarmu!

Apa pilihan terbaik berkumur? Listerine, kandungan fluoride, antiseptic, anti plak dan astringents yang terkandung dalam mouthwash ini akan menjadikan mulut kamu lebih nyaman, segar dan terhindar dari kuman jahat dalam mulut. Setelah menyikat gigi atau sehabis makan, pastikan berkumur dengan mouthwash Listerine ini!

Sebenarnya, cukup lakukan 2 hal diatas secara rutin saja sudah cukup untuk menjaga seluruh area mulut setiap saat. Tentu, 2 cara menjaga kesehatan gigi diatas tidak akan berjalan tanpa adanya niat baik yang kamu lakukan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *