Inilah 3 Cara Menghilangkan Plak pada Gigi yang Ampuh!

Cara menghilangkan plak pada gigi merupakan informasi yang sangat dibutuhkan banyak orang, karena plak merupakan salah satu dari beberapa masalah pada mulut yang sering dialami banyak orang. Tak hanya yang sudah tua atau dewasa, bahkan remaja pun bisa saja mengalami ini bila mereka tak merawatnya.

Plak merupakan masalah pada gigi yang disebabkan oleh timbunan sisa-sisa makanan yang dibiarkan cukup lama menempel di gigi tanpa ada penanganan lebih lanjut. Perlu kamu ketahui, bahwa plak ini merupakan penyebab timbulnya masalah lain pada area mulut yaitu bau mulut dan gigi berlubang.

Faktor utama penyebab masalah pada mulut sebenarnya adalah dari diri kita sendiri, yang malas untuk merawat area mulut. Namun, bila kamu sudah mengalami masalah karang gigi ini, coba lakukan 3 cara menghilangkan plak pada gigi berikut secara rutin beberapa minggu.

Jika yang kamu lakukan sudah benar, tak hanya plak gigi saja yang hilang, bau mulut, gigi berlubang, serta gigi yang kuning juga akan terselesaikan bila kamu mengalaminya juga.

  1. Jangan Makan Saja, Tapi Bersihkan Juga!

Yah, makanan menjadi alasan timbulnya masalah pada gigi. Bukan karena jenis makanan apa yang kamu makan, melainkan apa yang kamu lakukan setelah makan sesuatu. Makanan yang tidak segera dibersihkan, tentu akan tertimbun sehingga timbul plak.

Bagi yang suka membersihkannya secara rutin sehabis makan setiap hari, tentu sedikit kemungkinan untuk mengalami masalah mulut. Namun, bagi yang jarang bahkan tidak pernah membersihkannya, akan muncul beberapa masalah yang tentunya akan menjadikan hidup tidak normal. Bagi penderita, tentu akan pesimis ketika berhadapan dan berbicara dengan orang, apalagi dengan pacar, iya kan?

Maka dari itu, jangan hanya makan saja, tapi juga bersihkan! Kamu tetap boleh makan apapun semau kamu dan sekenyang kamu, entah itu gula, coklat atau yang lain.

  1. Bersihkan Makanan dengan Gosok Gigi!

Salah satu cara membersihkan sisa-sisa makanan yang telah kamu konsumsi adalah dengan menggosok gigi. Gosok gigi sangat tepat untuk membersihkan makanan yang menempel di area gigi, entah itu bagian atas, bawah maupun kanan kiri, bahkan hingga ke sela-sela gigi sekalipun.

Gosoklah gigimu setidaknya dua kali sehari yaitu pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Akan lebih baik bila tiga kali sehari, yaitu ditambah pada sore hari saat mandi. Jangan lupa, gunakan pasta gigi yang memiliki kandungan terbaik dan sikat gigi yang memiliki tekstur yang sesuai dengan bentuk mulut kamu, agar dapat menjangkau seluruh area gigi.

  1. Cara Lain, Berkumur!

Cara lain adalah dengan berkumur. Gosok gigi saja tidak cukup tanpa adanya berkumur, karena walapun gigi sudah bersih namun area mulut tetap kotor, juga akan mempengaruhi kondisi gigi juga. Sehingga, berkumur sebagai tambahan akan menjaga seluruh area mulut dan gigi dari kuman dan bakteri.

Berkumurlah dua kali sehari masing-masing 30 detik untuk hasil maksimal. Karena setiap kumuran dapat menjaga mulut selama 12 jam, maka dengan dua kali kumuran dapat menjaga selama 24 jam non-stop. Juga, gunakan obat kumur gigi terbaik yang memiliki kandungan tambahan seperti astringents, fluoride, dan lain sebagainya sehingga dapat mengoptimalkan kebersihan.

Jadi, itulah tiga cara yang dapat kamu lakukan untuk menjadikan gigimu bebas dari plak. Semoga bermanfaat dan dapat menyelesaikan masalah gigi kamu ya, terutama plak dan bau mulut.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *