Inilah 4 Cara Mencegah Gigi Berlubang yang Patut Dicoba!

Memiliki gigi yang bebas dari masalah merupakan idaman setiap orang, karena dengan memilikinya akan membuat seseorang dapat menjalani hidupnya secara normal. Tak perlu lagi takut ketika berbicara atau berhadapan dengan orang lain, karena dengan gigi yang sehat kamu akan lebih percaya diri menjalani aktivitas seperti biasanya.

Namun, masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara menjaga kesehatan gigi yang benar, alhasil mereka mengalami berbagai masalah pada giginy seperti gigi berlubang, gigi kuning, plak gigi atau yang lain. Satu dari sekian banyak masalah gigi yang sering dialami namun sangat meresahkan adalah gigi berlubang.

Gigi berlubang sendiri merupakan masalah yang mengakibatkan munculnya lubang kecil atau besar pada gigi, sehinga akan menghasilkan bau mulut serta tampilan gigi yang buruk. Gigi berlubang ini dapat terjadi karena berbagai alasan, namun yang paling sering adalah karena makanan yang dimakan.

Memang, setiap orang dapat terkena gigi berlubang ini, tentu yang dapat kamu lakukan adalah dengan mencegahnya agar tidak terjadi pada kamu. Nah, 4 cara mencegah gigi berlubang berikut ini patut kamu coba secara rutin, serta harus kamu jadikan gaya hidupmu sehari-hari ya.

  1. Jangan Sembarangan Makan!

Yang menjadi alasan utama munculnya gigi berlubang adalah karena makanan. Ya, makanan yang kamu setiap harinya ternya bisa memicu munculnya gigi berlubang pada mulut kamu lho, maka dari itu kamu harus pilih-pilih makanan yang akan kamu makan.

Lalu makanan apa? Makanan yang mengandung gula dan yang sulit dibersihkan seharusnya tidak kamu makan. Makanan yang mengandung gula tentu akan mempercepat perusakan gigi, sehingga munculah gigi berlubang.

Kamu tetap boleh memakannya, namun dalam kadar yang wajar yaitu hanya sebagai cemilan saja, dan jangan jadikan makanan utama kamu sehari-harinya ya.

  1. Jangan Lupa Bersihkan!

Tak hanya pada makanan apa yang kamu makan saja, melainkan kamu juga harus membersihkannya. Karena, walaupun makanan yang kamu makan sehari-harinya tidak berdampak pada gigi, namun bila kamu tidak pernah membersihkannya ya sama saja. Tentu akan berakibat buruk bagi gigi kamu.

Sisa-sisa makanan yang menempel di gigi dalam waktu yang cukup lama akan menjadi plak, dan plak inilah yang menjadi pemicu timbulnya bau mulut dan gigi berlubang. Jadi jangan malas membersihkannya yah.

  1. Gosok Gigi Setiap Hari!

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk membersihkannya adalah dengan menggosok gigi. Gosok gigi dipilih banyak orang karena sangat ampuh untuk membersihkan seluruh area gigi hingga ke sela-sela, sehingga tak akan ada lagi kuman atau sisa-sisa makanan yang menempel di gigi kamu.

Gosoklah gigi kamu dua kali sehari pada pagi hari dan malam hari. Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah pasta gigi yang memiliki kandungan terbaik serta sikat gigi yang memiliki bentuk sesuai dengan mulut kamu.

  1. Berkumur!

Berkumur adalah pelengkap setelah kamu menggosok gigi. Berkumur dapat membersihkan 100% area mulut dari kuman dan sisa-sisa makanan yang menempel, mulai dari rongga mulut hingga ke sela-sela. Memang, sangat mudah untuk dilakukan.

Berkumurlah dua kali sehari masing-masing 30 detik secara rutin untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa gunakan obat kumur gigi terbaik yang memiliki kandungan terbaik di dalamnya, serta yang sudah dipercaya oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk menyelesaikan masalah mulut dan gigi mereka. LISTERINE tentu dapat menjadi pilihan mouthwash yang dapat kamu gunakan sehari-hari.

Dengan melakukan 4 cara diatas sebagai gaya hidup sehari-hari, tentu tak hanya gigi berlubang saja yang terhindarkan, masalah lain pada gigi dan mulut juga tidak akan terjadi pada kamu. Jadi, jadikan hidupmu lebih bermakna dengan miliki gigi idamanmu yah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *