Inilah Alasan Kenapa Wanita yang Tinggal Di Daerah Tropis Perlu Tahu Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Cara mengecilkan pori-pori wajah merupakan cara yang tepat untuk kamu lakukan agar tampil cantik setiap hari. Apalagi untuk wanita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia ini. Penting sekali mengetahui bagaimana cara mengecilkan pori-pori pada wajah.

Ada beberapa fakta menarik yang layak untuk kamu ketahui mengenai penyebab kenapa kebanyakan wanita yang tinggal di daerah tropis lebih sering mengalami masalah pada kulit wajah di mana masalah tersebut muncul dikarenakan pori-pori wajah yang membesar. Selain itu, kamu juga harus tahu apa yang seharusnya kamu lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Penyebab pori-pori membesar serta cara mengecilkan pori-pori wajah itulah yang penting sekali untuk kamu ketahui.

Fakta Menarik tentang Pori-Pori Membesar

Tahukah kamu kenapa kebanyakan wanita yang tinggal di daerah tropis memiliki pori-pori wajah yang membesar? Ternyata, menurut ahli kesehatan kulit, hal tersebut bukan hanya dikarenakan faktor cuaca. Memang cuaca juga mempengaruhi. Hanya saja, faktor yang paling signifikan sehingga pori-pori wajah membesar itu dikarenakan cara perawatan wajah yang kurang tepat.

Jadi, jika selama ini kamu sering bergonta-ganti produk perawatan wajah karena merasa produk yang kamu pilih belum bisa mengatasi masalah pori-pori wajah yang membesar, itu bukan berarti produk yang kurang tepat. Kamu hanya belum menerapkan cara mengecilkan pori-pori wajah.

Lihat saja bagaimana kebanyakan wanita yang katanya ingin tampil cantik rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli berbagai jenis kosmetik. Kamu harus ingat bahwa kamu tinggal di Indonesia yang beriklim tropis. Memakai makeup yang berlebihan akan membuat wajah kamu justru mengalami masalah terutama pori-pori membesar. Akhirnya, ada banyak keluhan yang mungkin terjadi seperti kotoran yang menempel pada pori-pori yang mengakibatkan wajah terlihat kotor, jerawat, komedo, dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimanakah agar kamu terhindar dari masalah tersebut? Tentu saja kamu harus menerapkan cara mengecilkan pori-pori wajah yang tepat.

3 Langkah Penting untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Apakah cukup dengan membersihkan wajah setiap hari menggunakan produk pembersih wajah? Tentu saja lebih dari itu yang harus kamu lakukan. Berikut ada 3 langkah sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah yang sangat efektif.

Langkah pertama adalah melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi ini merupakan treatment di mana sel kulit mati akan diangkat atau dibersihkan. Sel kulit mati inilah yang sebenarnya membuat kulit wajah kamu terlihat kusam dan tidak segar.

Lalu, bagaimanakan cara melakukan esksfoliasi? Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengaplikasikan produk berbahan asam salisilat. Setelah mengaplikasikan produk tersebut, gunakan scrab untuk membersihkan wajah. Secara otomatis sel kulit mati pada wajah akan terangkat.

Langkah yang kedua adalah melindung kulit wajah dari sengatan sinar matahari. Dalam hal ini, sebenarnya tidak direkomendasikan untuk melindungi wajah dari sinar ultraviolet dengan cara mengaplikasikan produk kecantikan tertentu. Pasalnya, dikhawatirkan kamu memilih produk yang bahannya sangat kerat sehingga membahayakan kulit wajah. Akan sangat lebih aman jika kamu menggunakan topi atau payung saat beraktifitas di luar.

Langkah ketiga sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah adalah selalu menghilangkan minyak yang muncul pada wajah. Jika kamu memiliki masalah wajah berminyak, maka sebaiknya kamu mencari tahu dulu bagaimana cara mengatasi masalah kulit berminyak. Namun, jika tidak, kamu cukup membersihkan minyak dengan menggunakan tisu saja.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *