Inilah Cara Mengatasi Bau Mulut Agar Fresh Setiap Saat

Memiliki mulut yang sehat dan fresh setiap saat merupakan idaman setiap orang, karena area mulut menjadi salah satu bagian tubuh yang paling dilihat orang lain. Oleh karena itu, haruslah tampil fresh dihadapan orang lain agar tidak muncul komentar buruk mengenai mulut kita.

Namun hal tersebut tak akan mudah diraih, mengingat mulut menjadi bagian tubuh yang paling sering digunakan tentu akan berpotensi untuk mengalami beberapa masalah, seperti gigi berlubang, bau mulut, plak dan lain sebagainya.

Hal tersebut terjadi bukan karena alasan, melainkan karena seseorang yang malas untuk merawat area mulutnya. Dan yang sering terjadi dan merisihkan adalah bau mulut, tentu kamu tidak ingin mengalaminya kan? Orang tidak akan mau dekat-dekat denganmu, dan kamu juga akan malu bila berbicara berdekatan dengan orang lain karena bau yang dikeluarkan mulutmu.

Nah, namun bila sudah terlanjur terjadi pada mulutmu, tentunya kamu merasa menyesal tidak merawat mulutmu sebelumnya kan? Tapi tenang saja, kamu bisa melakukan 3 cara mengatasi bau mulut berikut ini untuk mengembalikannya normal lagi..

  1. Makanan & Mulut Kering Menjadi Faktor Utama

Makanan yang kamu makan setiap harinya, ternyata menjadi pemicu utama mulutmu menjadi bau. Tak sepenuhnya bukan karena makanan yang kamu makan, melainkan pada sikap yang kamu lakukan setelah kamu makan. Mulut bau merupakan akibat dari timbulnya plak gigi, dan plak ini disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang tertimbun lama di gigi karena tidak segera dibersihkan.

Mulut kering juga menjadi faktor penyebab bau mulut. Pada mulut yang tidak terawat, ketika mulut dalam kondisi kering tentu akan terjadi bau mulut. Namun tidak untuk sebaliknya.

Jadi, kamu dapat mengurangi timbulnya bau mulut dengan menjaga makananmu terlebih dahulu. Makanan yang sebaiknya tidak kamu makan adalah makanan yang mengandung gula, makanan pemicu bau dan makanan yang sulit dibersihkan. Tak hanya makan saja, kamu tetap harus membersihkannya setiap sehabis makan ya.

Untuk mulut kering, agar bau mulut tidak muncul, cobalah untuk menjaga mulutmu dalam kondisi basah setiap saat. Caranya, kamu bisa memakan sesuatu seperti cemilan dan permen, juga minum air putih yang banyak.

  1. Gosok Gigi

Nah, kamu dapat menggosok gigimu sebagai cara untuk membershkan sisa-sisa makanan. Gosok gigi sangatlah ampuh untuk membersihkan area gigi hingga ke sela-sela, sehingga makanan tidak akan menempel lagi di gigi kamu.

Agar hasil maksimal, cobalah untuk menggosok gigimu dua kali sehari pada pagi hari setelah makan dan malam hari sebelum tidur. Dengan menggunakan pasta dan sikat gigi yang baik, kamu akan dapat menjangkau hingga ke sela gigi serta menjaga gigimu sehat setiap saat.

  1. Penting untuk Berkumur

Fakta membuktikan bahwa menggosok gigi saja tidak cukup untuk menjaga seluruh area mulut tetap bersih dan bebas kuman, maka dari itu kamu harus berkumur. Dengan berkumur yang benar, seluruh area mulutmu termasuk area gigi hingga ke rongga mulut akan terbebas dari kuman dan bakteri.

Cobalah untuk berkumur dengan mouthwash terbaik dua kali sehari masing-masing 30 detik. Karena setiap kumuran akan menjaga mulutmu selama 12 jam, maka dengan dua kali kumuran saja kamu dapat menjaga area mulutmu tetap sehat dan bersih setiap saat.

Dengan melakukan 3 mengurangi dan menghadapi bau mulut diatas secara rutin dan benar, kamu akan dapati mulut yang sehat dan bebas kuman penyebab bau mulut. Mulut menjadi asset penting setiap orang, maka dari itu jagalah mulutmu sejak dini ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *