Inilah Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Cepat

Banyak orang yang menginginkan untuk memiliki gigi dan mulut yang sehat. Tentu hal tersebut akan dapat diraih apabila rajin dan mau untuk menjaga kesehatan dan kebersihan area mulutnya.

Namun yang jadi masalah adalah, masih banyak saja orang yang menginginkan hal tersebut dan tidak tahu caranya, alhasil mereka mendapati masalah pada area mulut mereka, seperti gigi berlubang, gigi kuning, plak, hingga bau mulut.

Sebenarnya, semua masalah pada area mulut merupakan hasil dari gaya hidup yang telah kamu lakukan sehari-harinya, apakah itu baik atau buruk bagi kesehatan mulut. Yang sangat menjengkelkan dan seringkali dialami oleh banyak orang adalah bau mulut. Ya, mungkin kamu pernah mendapati orang lain atau bahkan dirimu sendiri ketika berbicara atau bernafas dengan mulut, terdapat bau tidak sedap yang keluar dari mulut? Itulah yang dinamakan bau mulut.

Hal ini tentu akan sangat menganggu orang yang berada di sekitar, serta dapat mengurangi optimisme diri dalam setiap aktivitas karena takut dan malu jika masalah bau mulut ini diketahui oleh orang lain. Jika kamu mengalami hal tersebut, tenang saja karena masalah bau mulut ini bukanlah suatu masalah yang permanen, sehingga kamu dapat menghilangkannya dengan suatu cara.

3 tips cara mengatasi bau mulut berikut tentu akan sangat bermanfaat bagi kamu untuk menghilangkan bau tidak sedap yang keluar dari mulutmu untuk sementara waktu atau untuk jangka panjang. Lakukanlah seluruh tips berikut untuk hasil yang maksimal, serta ubahlah gaya hidup lamamu dengan gaya hidup yang lebih baik.

  1. Makan Permen dan Gunakan Parfum Khusus Mulut

Ya, bau mulut seringkali disebabkan oleh mulut yang kering. Dan mulut kering ini disebabkan karena mulut terlalu lama untuk diam dan tidak bekerja sebagaimana mestinya, misalnya untuk minum atau makan. Nah, alternatif yang paling mudah jika kamu tidak sempat untuk makan, kamu bisa menggunakan permen. Makanlah permen yang memiliki kriteria lama untuk habis serta menghasilkan wangi yang sedap setiap kali mulutmu merasa kering.

Juga, parfum khusus mulut dapat kamu gunakan ketika mulutmu sedang kering atau tidak. Caranya, belilah parfum mulut yang wangi, menyegarkan serta dan memiliki rasa manis bila kamu mau, kemudian semprotkanlah beberapa kali parfum tersebut ke dalam mulut kamu.

Kedua hal ini akan dapat membantu untuk menghilangkan bau mulutmu dengan cepat, walaupun hanya untuk sementara waktu saja.

  1. Jaga Makananmu!

Makanan yang kamu konsumsi setiap harinya menjadi penyebab utama masalah bau mulut. Bukan serta merta pada apa makanan apa yang kamu makan, namun juga kebersihan mulutmu yang harus kamu jaga setiap kali kamu makan. Masalah pada mulut apapun itu, termasuk bau mulut, merupakan akibat dari mulut yang dipenuhi oleh sisa-sisa makanan, kuman dan bakteri yang menumpuk di dalam mulut. Oleh karena itu, bila kamu tidak ingin terjadi lagi pada mulutmu, segera bersihkan penyebab masalahnya.

  1. Gosok Gigi dan Berkumur

Bersihkanlah dengan cara selalu menggosok gigi dan berkumur setiap dua kali sehari, yaitu pada pagi hari, sore hari dan malam hari. Sebenarnya dua kali saja sudah cukup, namun kamu boleh menambahkannya pada sore hari guna untuk membersihkan makanan yang telah dikonsumsi pada siang harinya.

Jangan lupa untuk gunakan pasta gigi dan obat kumur gigi terbaik ya, tentunya yang aman dan memiliki kandungan terbaik sehingga dapat membantu mulutmu lebih baik lagi. Sikat gigi juga harus kamu perhatikan lho, pastikan untuk memilih sikat gigi yang sesuai dengan bentuk rahang mulutmu ya.

Dengan melakukan 3 cara diatas sebagai gaya hidupmu sehari-hari, tentu masalah mulutmu dapat terselesaikan. Akan berbeda hasil setiap orang, jadi semakin baik kamu melakukannya makan akan semakin cepat hasilnya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *