Intip Yuk Gimana Cara Mengatasi Komedo Orang Korea

Ada stigma negatif pada wanita Korea. Banyak yang mempercayai bawasanya kecantikan wajah wanita Korea itu karena operasi plastik. Padahal, operasi plastik belum diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Kesannya kurang bagus jika ada wanita yang melakukan operasi plastik.

Lain hal dengan masyarakat Korea. Melakukan operasi plastik merupakan hal yang lumrah. Dan kebanyakan artis Korea cantik karena operasi plastik.

Hanya saja, hal ini idak bisa di generalisir. Tidak semua wanita Korea memiliki wajah yang bersih dengan cara melakukan operasi plastik lho.

Jika kamu memiliki masalah dengan komedo, mungkin kamu bisa coba apa yang orang-orang Korea sudah lakukan. Tanpa mengeluarkan uang banyak dan tanpa operasi. Dijamin aman.

Ingin tahu seperti apa cara mengatasi komedo orang Korea?

Sauna

Kehidupan di Korea itu sangat individulis, apalagi di daerah perkotaan besar. Sama halnya seperti yang ada di Indonesia.

Namun, katanya lebih individualis di Korea daripada di Indonesia. Jadi, jangan bayangkan kehidupan di Korea itu seperti di drama ya.

Itulah mengapa banyak orang Korea yang stress. Apalagi orang Korea kebanyakan tidak bisa mengungkapkan perasaannya atau sekedar curhat dengan orang lain. Mereka cenderung introvert.

Karena stress itulah, banyak masalah yang ia alami. Tidak hanya masalah psikologi, tapi juga masalah kesehatan termasuk juga komedo.

Cara untuk mengatasi komedo serta stress yang mereka alami adalah dengan cara sauna. Mereka secara rutin datang ke tempat sauna untuk sekedar melepas stress dan menghilangkan komedo di wajah.

Jika kamu datang ke Korea, maka kamu akan menemukan tempat sauna yang bermacam-macam bahannya mulai dari bahan alami hingga bahan kimia. Di Indonesia pun sudah mulai ada tempat perawatan kecantikan berupa sauna. Sayangnya, bahan yang digunakan masih cenderung terbatas.

Menggunakan Masker Alami

Jika kamu sering lihat drama Korea, pasti sering lihat wanita yang memanjakan diri di waktu luang dengan cara menggunakan masker.

Sebenarnya, bukan maskernya yang paling penting, tapi seberapa rutin penggunaan masker tersebut. Lihat saja, wanita di Korea sangat sadar sekali pentingnya menjaga kebersihan dan kecantikan wajah. Hal ini yang membuat mereka rela meluangkan waktu untuk menggunakan masker entah satu atau dua kali setiap minggu.

Untuk kamu yang tinggal di daerah tropis, bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi komedo adalah madu. Madu mudah sekali didapatkan. Cukup dioleskan saja merata pada wajah yang ada komedonya.

Madu akan melembabkan serta mengangkat bakteri yang menjadi penyebab komedo. Selain itu, ketika kulit lembab, maka kotoran yang menutup pori-pori akan mudah diangkat dan komedo pun hilang.

Kenapa madu? Selain sebagai cara alami mengatasi komedo, madu juga mudah untuk diaplikasikan. Kamu tidak perlu melakukan apa-apa lagi. Cukup ambil madu secukupnya dan oleskan pada wajah. Tidak perlu waktu lama dan tidak perlu repot.

Hanya saja, ada satu yang harus kamu ingat. Masker ini sebaiknya kamu oleskan sekali atau dua kali dalam seminggu. Terlalu sering mengolaskan masker tidak bagus untuk kesehatan kulit wajah.

Dan yang pasti, setelah kamu mengguanakan masker, bersihkan wajah benar-benar bersih. Kamu bisa gunakan sabun cuci muka yang bagus yang khusus untuk mengatasi masalah komedo di wajah. Dengan demikian, komedo akan semakin cepat hilang. Dan wajah akan terasa segar dan sehat.

Jika kamu menerapkan cara untuk mengatasi komedo secara rutin, pasti komedo akan hilang. Dan kamu akan selalu terlihat cantik tanpa komedo.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *