Jaya Kencana Angels, Ratu Futsal Asia Tenggara 2016

Jaya Kencana Angels yang sering dipanggil dengan sebutan JK Angels adalah tim futsal putri asal Indonesia yang berhasil menjuarai kompetisi AFF Futsal Championship 2016 di Wunna Theikdi, Nay Pyi Taw, Myanmar Sabtu 16 Juli lalu.

Kemenangan yang amat dramatis mereka menangkan lewat drama adu tendangan pinalti setelah melalui laga sengit yang berakhir dengan skor 2 -2. JK Angels berhasil membawa pulang trofi champions setelah menang 7 – 6 atas wakil dari Thailand, Khon Kaen FC lewat adu pinalti.

Sejak menit awal, pertandingan telah berjalan amat ketat. Kedua tim dengan gencarnya saling adu serang hingga terjadilah gol bunuh diri dari kubu Jaya Kencana Angels pada menit ke 2 oleh Fitriya Hilda. Nyatanya, tertinggal 1 gol tak menyurutkan nyali dan semangat pemain JK Angels untuk terus melancarkan serangan. pada menit – menit selanjutnya JK Angels mencoba bermain lebih agresif demi mengejar ketertinggalan mereka. Namun Khon Kaen FC tak mau kalah, mereka sama sekali tak mengendurkan serangan balik.

Sempat beberapa kali Khon Kaen FC mengancam gawang JK Angels untuk mendapatkan gol tambahn. Namun, hal ini dapat diatasi oleh kipper JK Angels, Citra Adisti yang tampil cukup gemilang pada saat pertandingan. Hingga waktu turun minum, skor masih bertahan, JK Angel masih tertinggal 1 – 0 atas Khon Kaen FC.

Memasuki babak ke-2, Jaya Kencana Angels berinisiatif untuk menyerang terlebih dulu. Hal ini terbukti membuahkan hasil pada menit ke 24. Susi Susanti membawa JK Angels berhasil menyamakan kedudukan 1 – 1 atas Khon Kaen FC. Hal ini menambah semangat tim wakil dari Indonesia ini untuk menang. Hal ini terbukti lewat tendangan Tia Darti yang mengoyak jala lawan setelah 4 menit berselang dari gol pertama. Tim merah putih berhasil membalikkan keadaan sementara menjadi 2 – 1 untuk JK Angels.

Tertinggal atas lawannya, Khon Kaen memainkan strategi power play. Melalui strategi ini mereka mampu beberapa kali mengacaukan pertahanan dan mengancam gawang JK Angels. Bukan asal menerapkan strategi, Khon Koen FC berhasil membobol gawang JK Angels pada menit ke 36. Strategi yang membuahkan hasil dituntaskan melalui gol Prapasporn Sriroi.

Gol yang tercipta semakin menambah semangat para pemain Khon Koen untuk beradu kemampuan dengan JK Angels. Tapi, pemain asuhan Andre Picessa tak kalah sengit memberikan perlawanan kepada Khon Koen FC. Skor 2 -2 tetap bertahan hingga wasit meniup pelui panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Pertandingan kedua tim tak semakin ketat usai memasuki babak perpanjangan waktu. Upaya saling serang pun dilakukan namun tak berbuah gol hingga usai babak perpanjangan 2 x 5 menit yang diberikan. Sehingga pertandingan harus diselesaikan melalui drama adu pinalti yang menegangkan bagi kedua tim.

Memasuki babak adu pinalti, Citra Adisti sang penjaga gawang JK Angels berhasil menjalankan tuganya dengan menggagalkan 2 dari 6 algojo Khon Koen. Sementara itu, 5 dari 6 eksekutor tendangan pinalti JK Angels dengan percaya diri membobol gawang Khon Koen FC. Babak adu penalty berakhir dengan skor 5 – 4 untuk JK Angels sehingga skor akhir adalah 7-6 yang menandakan bahwa Jaya Kencana Angels menjadi juara pada kompetisi ini. Akhirnya satu lagi pencapaian Indonesia di kancah Internasional dengan disandangnya gelar Ratu Futsal Asia Tenggara. Selamat untuk Jaya Kencana Angels.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *