Kalau Ingin Punya Wajah Cerah, Tidak Perlu Pakai Sabun Cuci Muka yang Bagus

Syarat utama agar tampil cantik dengan wajah yang cerah harus keluar uang banyak. Uang tersebut digunakan untuk beli berbagai jenis kosmetik dan mendapatkan perawatan wajah.

Nyatanya tidak harus demikian. Bahkan, kamu tidak perlu mencari sabun cuci muka yang bagus. Jadi, selain tidak perlu keluar banyak uang, kamu juga tidak perlu sibuk cari ke sana kemari sabun cuci muka yang katanya sangat bagus.

Kenapa demikian? Tentu ada alasannya.

Sebenarnya apa sih tujuan kamu menggunakan produk kosmetik dan juga sabun cuci muka? Agar wajah terlihat cantik, bukan? Lalu kenapa orang-orang dulu tetap cantik tanpa kosmetik dan tanpa sabun cuci muka dengan kualitas terbaik?

Jika kamu mendapatkan jawaban atas pertanyaan tersebut, maka kamu tidak perlu sibuk lagi mencari sabun cuci muka yang terbagus atau kosmetik yang termahal.

Ada dua hal menjadi kesalahan dan sering dilakukan oleh banyak orang.

Percaya dengan Label “Bagus”

Aneh tapi ini yang terjadi. Setiap orang percaya jika ada orang yang bilang produk itu bagus. Asal ada kata bagus, mereka mudah sekali percaya dan akhirnya menggunakan produk tersebut.

Padahal, semuas produk pasti ingin dikatakan bagus. Harusnya kamu tidak lantas percaya. Bagus itu apa? Itu pertanyaan yang harus kamu tanyakan.

Begitu juga ketika kamu memilih sabun cuci muka. Apakah sabun cuci muka bagus untuk jenis kulit wajah kamu?

Tidak semua sabun pencuci muka yang bagus itu cocok untuk setiap orang. Hal ini disebabkan jenis kulit mereka bereda. Untuk kulit wajah berjerawat, tentu saja berbeda sabunnya dengan kulit wajah yang berminyak.

Apalagi ada juga produk sabun bagus untuk cuci muka yang katanya hanya bisa dibeli di toko tertentu. Terkesan sangat spesial karena hanya toko tertentu yang boleh menjualnya.

Ini bukan karena sabun itu bagus atau tidak. Mungkin saja ada masalah distribusi dan marketing yang kurang bagus yang dilakukan oleh perusahaan. Oleh sebab itu, sabun tersebut tidak bisa dipasarkan secara lebih luas seperti halnya merk sabun cuci muka yang lainnya.

Jadi, label bagus tidak menjadi sabun cuci muka tersebut bagus untuk kamu gunakan. Ini yang sebaiknya menjadi catatan tersendiri.

Pilih Sabun Cuci Muka yang Mahal

Yang berkualitas pasti mahal harganya. Ini hal yang dipercaya oleh masyarakat. Tentu saja tidak salah. Hanya saja, bagaimana kamu tahu sebuah produk itu berkualitas sehingga harganya mahal.

Banyak faktor yang menyebabkan mahalnya sebuah barang selain kualitasnya yang bagus seperti faktor bahan utama yang digunakan, distribusi, dan lain sebagainya. Apalagi jika sebuah produk tersebut tidak bisa diproduksi dengan skala besar seperti yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar. Tentu saja harga barang lebih mahal.

Hal ini juga yang terjadi pada produk sabun cuci muka. Terkadang orang lain menyarankan agar kamu mengganti sabun cuci muka yang lain. Kemudian ia mengatakan sabun cuci muka yang direkomendasikan bagus tapi harganya sedikit mahal.

Padahal, mahal belum tentu bagus, bukan? Yang terpenting, kamu harus memilih sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu. Itu intinya.

Jika tujuannya untuk menjaga kesehatan wajah sehingga terlihat lebih cerah dan cantik, maka kamu tidak perlu menggunakan kosmetik berlebihan dan juga menggunakan sabun cuci muka yang mahal. Yang perlu kamu lakukan adalah menjaga kesehatan wajah dengan cara membersihkan wajah secara rutin dengan menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *