Kamu Harus Tahu Tiga Manfaat Vitamin C dalam Sabun Cuci Muka yang Bagus

Pasti kamu sudah tahu banyak sekali produk kecantikan, tidak terkecuali sabun cuci muka yang mengandung vitamin C. Namun, apa kamu tahu apa manfaat dari kandungan vitamin C tersebut?

Jauh hari sebelum vitamin C digunakan sebagai salah satu bahan utama untuk membuat sabun, orang dahulu sudah memanfaatkan jeruk yang mengandung vitamin C dengan kadar yang tinggi. Hanya saja, ternyata kandungan vitamin C yang terlalu tinggi juga kurang baik untuk kulit wajah.

Diperlukan vitamin C dengan kadar yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Untuk kamu yang tinggal di daerah tropis, pastikan kamu membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka yang bagus dengan kandungan vitamin C yang sesuai dengan kebutuhan.

Setidaknya ada 3 manfaat yang langsung kamu bisa rasakan.

  1. Efek Segar Pada Kulit Wajah

Dari sekian banyak aroma sabun pencuci muka, sepertinya aroma vitamin C memberikan efek yang lebih segar pada wajah. Tentu ini menjadi terapi psikologis tersendiri bagi kamu sebagai pengguna. Wajah kamu akan terasa sangat segar dan secara otomatis menaikkan kepercayaan diri kamu.

  1. Mengatasi Masalah Kulit Kering dan Kusam

Mengapa sabun cuci muka yang mengandung vitamin C itu bagus untuk digunakan di daerah tropis? Karena kebanyakan orang yang tinggal di daerah tropis mengalami masalah wajah kering dan kusam. Apalagi ketika musim kemarau panjang, masalah kulit kusam dan kering menjadi masalah yang mungkin dialami oleh setiap orang.

Tidak terkecuali kamu yang lebih banyak beraktivitas di luar. Selain memberikan proteksi kepada kulit wajah kamu dengan menggunakan sunscreen atau sunblock, kamu juga perlu membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang tepat.

Tidak hanya membersihkan wajah, sabun tersebut juga harus mampu melembabkan kulit wajah. Karena masalah kulit wajah yang kering dan kusam itu disebabkan karena kurangnya pelembab yang diproduksi oleh kulit. Oleh sebab itu, diperlukan pelembab tambahan dari sabun cuci muka.

  1. Mempercepat Proses Regenerasi Sel Kulit Mati

Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi proses regenerasi sel kulit mati. Faktor yang paling utama adalah peredaran darah yang lancar. Namun, jangan sepelekan faktor dari luar, seperti vitamin C.

Asam alpha hydroxyl akan membantu dalam proses regenerasi sel kulit mati. Kulit wajah yang kering dan kusam sebenarnya dikarenakan sel kulit mati tidak segera digantikan dengan sel kulit yang baru.

Oleh sebab itu, setidaknya ada dua hal yang harus kamu lakukan. Pertama olahraga. Karena dengan olahraga, peredaran darah kamu akan lancar. Tidak perlu meluangkan waktu khusus untuk olahraga jika kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan setiap hari. Cukup jalan santai saja setiap hari sekitar 15 menit.

Yang kedua, bersihkan wajah dua kali sehari dengan menggunakan sabun cuci muka yang mengandung vitamin C. Dengan dua cara ini, sel kulit mati akan lebih cepat digantikan dengan sel kulit baru yang masih sehat.

Itulah tiga manfaat yang akan kamu rasakan jika menggunakan sabun cuci muka mengandung vitamin C. Pastikan kulit wajah kamu sehat dan segar setiap hari.

Perawatan yang tepat lebih baik daripada kamu harus melakukan pengobatan saat sudah ada masalah pada kulit wajah. Caranya sangat sederhana. Cukup dengan membersihkan wajah setiap hari dengan menggunakan sabun cuci muka dua kali saja.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *