Kapan Waktu Terbaik Menggunakan Obat Kumur?

Menjaga kebersihan gigi dan mulut adalah wajib dilakukan selain mandi. Bukan memandikan badan saja, namun gigi juga perlu untuk kamu mandikan, terutama dengan obat kumur gigi. Karena kebersihannya sangat penting, maka kamu sebaiknya juga memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk berkumur dengan mouthwash.

Nah, agar kamu usaha kamu menjaga kebersihan gigi dan mulut berjalan dengan baik, perhatikan juga waktu yang tepat untuk menggunakan obat kumur gigi di bawah ini, ya! Check these out!

Setelah menggosok gigi sebagai perawatan rutin

Tentu saja berkumur setelah menggosok gigi adalah yang terbaik. Menggosok gigi berguna untuk menghilangkan kotoran yang terselip di sela-sela gigi, mengikis plak gigi dan menghilangkan bau. Sedangkan obat kumur gigi melengkapi kinerja pasta gigi dengan mengusir kuman keluar dari mulut dan menyegarkan napas. Lakukan berkumur dengan mouthwash seperti biasa kurang lebih selama 30 detik hingga 1 menit. Dan, napasmu akan jadi lebih segar.

Setelah menggosok gigi seusai makan

Dokter gigi menganjurkan kamu untuk selalu menggosok gigi setelah makan. Hal ini ditujukan untuk mengangkat sisa makanan yang tertinggal. Selain itu, kemungkinan bau sedap terjadi jika kamu tidak menggosok gigi setelah makan dengan baik. Nah, jika kamu sudah menggosok gigi, jangan lupa juga untuk berkumur dengan obat kumur gigi kamu. Alhasil, mulut dan gigi akan kembali seusai makan makanan berat sekalipun.

Saat napas terasa tidak segar

Napas tidak sedap akan tercium dengan hidungmu sendiri. Saat kamu mengalami hal ini, segeralah ke kamar mandi untuk berkumur dengan mouthwash. Namun, pastikan mulut kamu bersih dari makanan, ya. Dengan kata lain, kamu tidak baru selesai saja makan. Bau mulut yang tidak sedap akan hilang setelah tersapu mouthwash yang sedang. Jadi, jangan lupa untuk selalu bawa mouthwash ke mana-mana, ya!

Saat ada janjian dengan gebetan

Well, janji ketemuan dengan gebetan pasti membuat kamu deg-degan setengah mati. Kamu mungkin khawatir penampilanmu tidak rapi dan kamu tidak menarik baginya. Wah, jangan sampai mengalami ini, ya! Karena itu, jangan lupa berkumur dengan obat kumur gigi terlebih dahulu sebelum bertemu gebetan. Dijamin, kamu pasti jadi percaya diri karena napasmu kini segar dan wangi.

Saat mengalami sakit gigi atau gigi bengkak

Berkumur dengan mouthwash saat gigi sedang sakit atau bengkak akan membantu mengempiskan peradangan. Memang, tidak ada yang memungkiri betapa sakitnya gusi bengkak. Nah, kuman penyebab sakit pembengkakan ini bisa diusir dengan obat kumur gigi, lho. Jadi, untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut, pastikan selalu mencuci mulutmu dengan mouthwash begitu kamu dalam masa-masa sakit gusi dan gigi.

Well, itulah kelima waktu di mana kamu sebaiknya berkumur dengan obat kumur gigi LISTERINE yang memiliki berbagai varian produk terbaiknya. Tidak hanya menjaga dan membersihkan gigi ya, obat kumur juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dan membuat senyum kamu lebih lebar.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *