Kegunaan Bedak Bayi Pada Masalah Rambut    

 

Bedak bayi merupakan salah satu produk bayi yang ternyata terdapat banyak sekali manfaatnya. Salah satunya adalah untuk mengatasi masalah rambut seperti rambut lepek karena belum keramas, atau ketika rambut kusut dan tidak sempat untuk menyisir. Bedak bayi dapat membantu untuk mengatasi semua masalah tersebut.  

Maka sebenarnya Anda tidak perlu khawatir akan masalah rambut yang dialami, karena kandungan dalam bedak bayi yang dapat menyerap keringat dapat menggantikan posisi sampo jika Anda kehabisan. Selain pengganti sampo, sebenarnya ada beberapa kegunaan lain yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan bedak bayi. Berikut beberapa contoh dalam kegunaan bedak bayi untuk rambut Anda.

  • Pernahkah Anda merasa gatal saat selesai memotong rambut baik di salon maupun di rumah? Hal tersebut tentu akan membuat Anda merasa terganggu dan tidak nyaman. Apalagi jika sisa potongan rambut tersebut menempel di leher dan bagian kulit lainnya yang lembab. Maka cara untuk mengatasinya adalah dengan menyapukan atau menaburkan bedak bayi di area yang terdapat sisa potongan rambut tersebut sampai bersih. Tentu jika Anda memotong rambut di salon, sang hairstylist pasti akan mengakhiri proses pemotongan rambut Anda dengan menyapukan bedak bayi di sekitar jatuhnya potongan rambut Anda.
  • Selanjutnya, biasanya jika Anda senang bertamasya ke pantai akan berkeringat dan membuat pasir menempel di tubuh Anda. Tentunya tekstur pasir yang kasar dan kecil akan membuat kulit Anda, baik di badan atau di sela-sela jari pada kaki dan tangan akan membuat Anda risih. Saat Anda selesai bermain di pantai dan kulit Anda basah lalu berpijak pada pasir, tentunya akan malas untuk membersihkannya kembali bukan? Maka dari itu khasiat lain dari bedak bayi adalah untuk memudahkan Anda dalam membersihkan pasir yang menempel di kulit.
  • Bad hair day bukan lagi menjadi alasan untuk Anda jika ada bedak bayi yang dapat membantu Anda. Aktifitas yang banyak dan biasanya dilakukan di luar yang diterpa sinar matahari akan membuat Anda berkeringat dan membuat rambut lepek. Tentunya jika Anda sedang buru-buru dan harus melakukan aktifitas lainnya, maka Anda harus mengobati rambut lepek tersebut dengan mengoleskan bedak bayi di tangan lalu sisir dengan jari agar rambut menyerap keringat dan membuat rambut Anda tidak lepek lagi.
  • Untuk rambut berminyak dan terlihat kusam juga dapat dibantu dengan menggunakan bedak bayi. Cobalah untuk memberikan pertolongan pertama pada masalah ini dengan mengambil sedikit bedak tabur dan menepuk-nepuk bedak pada area rambut yang terlihat kusam dan berminyak. Setelah hal itu dilakukan maka rambut Anda tidak akan terlihat kusam lagi. Namun, pertolongan ini hanya akan bertahan sekitar satu jam. Maka sebaiknya Anda segera mengatasi masalah rambut kusam tersebut dengan melakukan pengobatan lainnya, Akan tetapi tidak ada salahnya untuk melakukan pertolongan pertama ini dalam keadaan genting bukan?

Ternyata banyak sekali bukan khasiat dan manfaat bedak bayi terhadap rambut? Semua itu karena kandungan dalam bedak bayi yang dapat menyerap keringatlah yang membantu menyelesaikan masalah rambut. Terutama untuk rambut yang lepek dan berminyak. Maka dari itulah, jangan sungkan untuk mengatasi masalah rambut Anda dengan menggunakan produk bedak bayi.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *