Kelebihan dan Kekurangan Obat Kumur Gigi

Obat kumur gigi merupakan suatu produk yang di rancang khusus untuk membersihkan gigi gigi anda dan memberikan beberapa manfaat lebih untuk mulut anda. Obat kumur atau sering disebut dengan mouthwash saat ini sudah menjadi prioritas utama bagi kalangan masyarakat yang ingin menjaga agar bau mulut mereka dan gigi mereka tetap bersih dari plak dan juga karang gigi.

Banyak dari masyarakat beranggapan bahwa dengan menggunakan mouthwash atau obat kumur dapat mencegah anda dari gigi berlubang serta plak dan juga karang gigi. Tapi tahukah anda bahwa obat kumur juga mempunyai beberapa kekurangan dan kelebihan dalam penggunaannya. Mau tahu itu apa saja? Silahkan simak ulasan di bawah ini.

Kelebihan Memakai Obat Kumur

  • Mengharumkan Bau Mulut Anda

Bau mulut merupakan suatu hal yang paling utama dalam menjaga kesehatan mulut dan juga gigi, karena sebagian masyarakat menilai jika bau mulut seseorang tidak enak untuk di cium maka bisa di pastikan gigi orang tersebut tidak bersih. Anda dapat menggunakan dan memakai obat kumur untuk mengharumkan gigi anda secara cepat, karena obat kumur memang sudah di rancang khusus untuk membersihkan mulut dan gigi anda secara cepat.

  • Mengatasi Karang Gigi

Plak dan karang gigi adalah salah satu penyakit utama yang menyebabkan bau mulut anda menjadi tidak sedap. Plak gigi juga dapat membuat gigi kita berlubang di karenakan adanya banyak kuman yang timbul dan tinggal di dalam gigi kita. Untuk pencegahan plak dan karang gigi anda dapat menggunakan obat kumur gigi sebagai tameng untuk mencegah dan mengobati karang gigi dan plak yang sudah banyak di dalam gigi anda dalam jangka waktu yang lumayan singkat.

  • Bisa Mengatasi Sariawan

Salah satu penyakit yang dapat menghambat dan membuat nafsu makan dan minum anda menurun drastis adalah sariawan. Jika mulut dan bibir anda terkena sariawan, maka bisa di pastikan anda akan segan untuk berbibacara dan terutama malas makan dan juga malas minum. Untuk pencegahan dan mengatasi sariawan, gunakanlah obat kumur sebagai penangkal pada penyakit sariawan di mulut anda. Karena obat kumur memiliki kandungan Anti-Septik yang dapat mengatasi sariawan pada mulut anda dalam waktu yang lumayan cepat.

Kekurangan Obat Kumur

  • Menyebabkan Air Liur Anda Berkurang

Air Liur merupakan hal terpenting dalam menjaga manusia dari dehidrasi berlebihan pada mulut dan tubuh anda. Penggunaan obat kumur secara terus menerus juga dapat menyebabkan air liur anda berkurang. Hal ini di karenakan adanya kandungan zat keras pada mouthwash gigi yang dapat menyebabkan air liur anda berkurang secara drastic.

  • Iritasi Berlebihan Pada Mulut, Lidah, dan Gigi

Iritasi pada mulut,lidah dan juga gigi tidak bisa di hindari jika anda terlalu sering dalam menggunakan obat kumur gigi untuk merawat gigi anda secara berlebihan dalam jangka waktu yang sangat singkat. Sebaiknya gunakanlah obat kumur pada mulut anda dalam takaran yang sesuai dan tidak menyebabkan iritasi pada mulut, lidah, dan juga gigi. Tidak hanya menyebabkan iritasi pada mulut, lidah, dan juga gigi, penggunaan obat kumur secara berlebihan juga dapat membuat kuman-kuman di dalam gigi dan mulut anda menjadi kebal dan anti obat kumur, karena kuman-kuman tersebut sudah biasa di serang oleh obat kumur gigi yang anda pakai.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *