Kenali Tanda Kulit Cerah dan Sehat

Perawatan kulit

www.cleanandclear.co.id

Sering kali, kebanyakan orang melakukan perawatan kulit secara rutin tanpa harus berurusan dengan banyak jerawat atau kulit pecah. Mungkin pernah terlintas di pikiran kamu, kalau memang kulit aku tidak rusak, buat apa diperbaiki? Namun hanya karena tidak banyak masalah terlihat jelas dengan mata telanjang di kulit kamu, bukan berarti kamu memiliki kulit cerah nan sehat yang selama ini kamu pikir. Kulit adalah organ terbesarmu, suatu organ yang mencerminkan keseharian dan siapa kamu. Karenanya, kenali tanda tanda kulit yang beneran cerah atau malah kulit yang sudah lama ‘berteriak’ minta tolong.

Warna kulit konsisten bercerita lebih banyak dibanding warna kulit kamu di bagian tertentu. Titik hitam, belang, terlalu pucat, kemerahan, atau bahkan lingkaran hitam di bawah mata layaknya mata panda adalah beberapa tanda kalau kulit kamu sebetulnya sedikit lebih parah dibanding yang kamu kira. Banyak hal bisa jadi penyebabnya, paling mungkin terjadi adalah pigmentasi berlebihan.

Noda wajah bisa karena banyak hal yang kemungkinan besar tidak kamu sadari, yang paling sering adalah reaksi alergi akan sesuatu atau pada bahan kosmetik yang digunakan. Meskipun, suasana hati kamu juga bisa menjadi penyebab kulit kamu bernoda. Bisa dibilang seperti permintaan darurat kulit kamu. Rasa cemas berlebihan akan tekanan bisa mengakibatkan noda atau jerawat di wajah. Anggap saja kulit kamu sudah mendapatkan istirahat yang cukup agar bisa ber- regenerasi pada saat kamu tidur, akan sedikit membantu memperbaiki keadaan.

Nyaris sama dengan warna kulit konsisten, kebanyakan tekstur kulit cerah nan sehat akan terasa lembut saat disentuh. Kalau kamu punya masalah seperti jerawat, komedo putih / hitam, atau bengkak kecil yang biasa disebut millia, maka kotoran di kulit kamu terlalu banyak mengendap. Cobalah memasukkan sejenis eksfoliasi kimia seperti toner dengan kandungan AHA dalam rutinitas perawatan kulit kamu, gunakan setelah membersihkan wajah untuk melelehkan kotoran yang menyumbat pori pori kamu secara perlahan. Karena kulit kamu menyerap apapun yang kamu taruh di wajah, lebih baik kamu selalu memastikan pori pori kamu bersih dari kotoran.

Kulit kusam pada tektur kulit kamu dan kurang nya “kilau” pada wajah bisa menjadi cerminan dari kebiasaan makan dan pola tidur. Aktivitas kamu sehari hari adalah bagian besar dari perawatan kulit kamu, jadi apapun yang kamu makan, kamu berikan pula pada kulit kamu, jadi makanlah dengan sehat.

Kita semua pernah mengalami fase satu ini, kulit kering dan pecah pecah. Jika kamu harus berusaha “melawan” masalah satu ini terlalu sering, maka artinya kulit kamu benar benar haus. Sampingkan kepercayaan popular, meminum banyak air tidak banyak memberi manfaat pada kulit seperti yang telah di beritakan, karena air terserap organ dalam terlebih dahulu sebelum sampai pada kulit kamu. Salah satu pilihan yang harus kamu lakukan adalah memakai pelembab. Tidak harus yang berat, cukup pelembab yang mengandung bahan seperti asam hyaluronic.

Pilihan lain, produk perawatan kulit kamu bisa jadi berkonstribusi atas kulit kering. Cobalah senam muka setelah kamu membersihkan dan mengeringkan wajah kamu. Jika wajah terasa terlalu kencang, mungkin kamu harus mengurangi jumlah produk pembersih yang kamu pakai.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *