Kesalahan Kecil dalam Menerapkan Tips Merawat Wajah Namun Berakibat Fatal

Tips merawat wajah sebenarnya mudah sekali untuk diaplikasikan. Akan tetapi, kenapa banyak orang yang sudah menerapkan tips tersebut tapi tidak kunjung mendapatkan hasil yang diinginkan? Jika kamu juga merasakan hal yang sama, ada kemungkinan kamu tidak begitu memperhatikan hal-hal kecil dalam menerapkan tips merawat wajah sehingga kamu tidak mendapatkan hasil yang maksimal.

Ada banyak sekali cara merawat wajah. Umumnya cara tersebut sama, mulai dari mencuci muka setiap hari menggunakan air, mengaplikasikan produk pembersih, dan lain sebagainya. Akan tetapi, kenapa hanya sebagian kecil saja orang yang mendapatkan hasil dari tips merawat wajah tersebut?

Agar kamu menjadi satu dari sebagian kecil orang yang memiliki wajah bersih dengan menerapkan tips perawatan wajah, perhatikan hal-hal kecil berikut ini.

Cuci Tangan

Kelihatannya memang tidak ada hubungannya antara cuci tangan dengan membersihkan wajah. Pasalnya, tujuan kamu membersihkan wajah itu agar wajah terlihat cerah, bukan tangan.

Namun, kamu akan berubah pikiran jika tahu alasan kenapa kamu harus mencuci tangan sebelum membersihkan wajah. Ini merupakan salah satu kesalahan kecil ketika orang mengaplikasikan tips merawat wajah. Mereka hanya fokus pada kebersihan wajah dan mengabaikan tangan. Padahal, tangan yang kotor bisa mempengaruhi kesehatan wajah. Apalagi jika tangan kamu terkontaminasi bakteri, bukan tidak mungkin wajah kamu akan mendapatkan masalah yang lebih serius.

Untuk itu, penting sekali bagi kamu untuk membersihkan tangan benar-benar bersih menggunakan sabun. Pastikan tangan kamu bebas dari bakteri. Khusus untuk kamu yang memiliki jerawat, kebersihan tangan ini sangat penting agar jerawat tidak semakin rata di seluruh wajah.

Memotong Kuku

Lagi-lagi masih berhubungan dengan tangan. Kebersihan kuku juga harus dijaga. Ini bagian dari tips merawat wajah lantaran luka pada wajah sering diakibatkan goresan dari kuku ketika kamu membersihkan wajah. Akan lebih baik jika kamu selalu memotong kuku setidaknya satu minggu sekali. Kuku yang panjang sangat memungkinkan menyimpan kotoran seperti debu yang sangat kecil. Dan jika kamu menggunakan tangan dengan kuku yang kotor tersebut untuk membersihkan wajah, dikhawatirkan akan menyebabkan luka dan infeksi pada wajah.

Tidur Larut Malam

Percuma saja jika kamu sudah menerapkan berbagai tips merawat wajah sementara pola hidup kamu tidak sehat. Tahukah kamu salah satu penyebab kulit kusam dan berbagai masalah wajah lainnya itu dikarenakan oleh pola tidur yang tidak sehat? Sering begadang, keluar malam, dan tidur larut malam juga berperan dalam memunculkan masalah kulit wajah.

Untuk itu, selain menerapakan tips merawat wajah, sebaiknya kamu membuat jadwal ulang kegiatan kamu setiap hari. Jika kamu seorang wanita karir, usahakan sebisa mungkin kamu tidak membawa pekerjaan ke rumah. Artinya, kamu sebaiknya tidak begadang. Pastikan kamu tidur tidak larut malam. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, tidur lebih cepat juga bagus untuk kesehatan kulit wajah.

Salah Pilih Produk Pembersih Wajah

Apakah kamu yakin sudah memilih produk pembersih wajah yang tepat? Kalau ya, apa kriteria produk yang bagus untuk kamu? Sebenarnya, bukan karena terkenal atau harganya mahal sebuah produk pembersih wajah dikatakan bagus. Akan tetapi, produk yang bagus itu produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

Itulah mengapa penting sekali untuk berkonsultasi dengan dokter kulit jika kamu merasa ada masalah yang serius dengan kulit wajah kamu. Mintalah nasehat mengenai produk pembersih wajah seperti apa yang cocok untuk jenis kulit wajah kamu.

Semoga informasi tersebut membuat kamu tahu bagaimana sebenarnya cara menerapkan tips merawat wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *