Ketika Plak Gigi Bisa Diatasi Tanpa Ke Dokter 

Cara menghilangkan plak pada gigi biasanya berujung dengan harus dibersihkan ke dokter gigi. Ya mungkin memang ke dokter gigi merupakan cara terakhir jika ingin plak yang menempel hilang. Namun, tahukah kamu bahwa dalam menghilangkan plak gigi dapat diatasi tanpa harus ke dokter?

Ga percaya? Boleh saja kamu tidak percaya karena cara ini harus dilakukan dengan rutin dan telaten sehingga hasil yang diinginkan pun dapat terwujud.

Jadi, jika memang kamu menginginkan cara menghilangkan plak gigi ini berhasil, maka kamu harus melakukan cara berikut ini dengan baik.

  1. Menumbukkan Cengkeh

Tahu cengkeh kan? Rempah yang satu ini biasanya hanya dipergunakan untuk bumbu dapur, namun belum banyak orang tahu bahwa dengan menumbuk 7 butir cengkeh secara halus dan menggosokkannya ke gigi kamu maka bisa menghilangkan plak tersebut. Namun, perlu diingat, lakukan secara perlahan supaya gusi kamu tidak terluka dan lakukan secara rutin agar hasil yang diberikan pun maksimal.

  1. Hindari Makanan Bertepung dan Bergula

Plak gigi tanpa disadari ternyata dipicu oleh makanan yang mengandung tepung dan gula. Sehingga jika kamu menyukai makanan bertepung dan manis-manis, jangan heran jika gigi kamu muncul plak. Maka dari itu cara menghilangkannya adalah dengan menghindari makanan tersebut dan langsung gosok gigi atau cukup berkumur dengan obat kumur gigi agar plak yang menempel tidak bertumpuk.

  1. Gunakan Baking Soda

Jika selama ini kamu menggunakan baking soda hanya untuk kue, kini baking soda dapat ditambahkan ke bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan plak pada gigi. Selain bahannya yang mudah untuk didapat, cara menggunakannya pun sangat mudah dan sederhana. Cukup dengan menuangkan baking soda sebanyak satu sendok ke sebuah wadah kecil dan meleletkan sikat gigi yang sudah dibasahi ke baking soda tersebut dan menyikat gigi seperti biasa ke bagian yang terdapat plak menjadi cara menghilangkan plak pada gigi yang cukup efektif. Selain menggunakan baking soda sebagai pasta gigi, kamu juga bisa menggunakan pasta gigi khusus yang memang dibuat untuk menghilangkan plak gigi.

  1. Menggosok Bubuk Biji Asam Kawak

Biji asam kawak yang sudah disangrai, ditumbuk atau diblender sampai bentuknya menjadi bubuk. Lalu biji asam kawak yang sudah menjadi bubuk ini digosokkan ke daerah gigi kamu yang terdapat plak gigi dengan menggunakan kapas atau sikat gigi.

  1. Aplikasikan Menyikat Gigi dengan Tepat

Apabila kamu merasa bahwa untuk menghilangkan plak gigi sudah cukup dengan menyikat gigi dua kali sehari, maka perhatikan terlebih dahulu apakah cara menyikat gigi yang selama ini kamu lakukan benar atau tidak. Cara menyikat gigi dengan tepat sebelum kotoran membentuk karang gigi adalah dengan membuat gerakan memutar seperti lingkaran dari bawah ke atas saat menyikat gigi bagian depan. Perhatikan juga cara menyikat gigi yang benar sehingga rutinitas menyikat gigi yang selama ini kamu lakukan tidak sia-sia.

Maka, sudah jelas bukan bahwa cara menghilangkan plak pada gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami ini dapat kamu lakukan sebagai upaya untuk tidak dibersihkan ke dokter gigi. Namun kembali lagi, jika artikel ini memang dapat dipercaya dan berhasil di aplikasikan, dimulai dari diri kamu sendiri, sudahkah kamu melakukan cara diatas dengan baik dan rutin?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *