Kolagen dan Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Dari sekian banyak cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mana yang selama ini menuruk kamu berhasil? Dari situlah kamu akan mengerti apa yang sebenarnya dibutuhkan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Salah satunya adalah kolagen. Mungkin kamu tidak asing mendengar istilah ini. Hal ini disebabkan memang kolagen sering digunakan sebagai salah bahan kosmetik dan juga sabun cuci muka untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Namun, apakah kamu tahu apa itu kolagen? Bagaimana cara kolagen menghilangkan noda hitam? Dan bagaimana kamu bisa mendapatkan kolagen?

Cara Kerja Kolagen

Yang pasti, kolagen adalah kandungan yang bisa mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan noda bekas jerawat di wajah.

Cara kerjanya sangat sederhana. Kolagen akan menjaga elastisitas kulit wajah. Akan tetapi, dalam waktu yang sama, kolagen juga berperan melindungi struktur kulit dengan cara mencegah racun dan mikro organisme yang bisa membahayakan kesehatan kulit.

Menjaga kelenturan kulit wajah itu berarti menjaga kelembaban kulit. Pada dasarnya, hal inilah yang sangat penting jika kamu ingin memiliki kulit wajah yang lembut dan sehat.

Jika jumlah kolagen mencukupi, maka kandungan ini juga akan merangsang terbentuknya sel kulit yang baru jika memang dibutuhkan. Seperti ketika kamu memiliki masalah dengan noda hitam bekas jerawat, itu artinya ada sel kulit yang mati dan harus digantikan dengan sel kulit yang baru.

Dan pada saat itulah kolagen di butuhkan.

Sebenarnya kolagen itu diproduksi secara alami oleh tubuh. Hanya saja, jika jumlah kurang, diperlukan kolagen dari luar juga lho.

Penghasil Kolagen

Ada banyak produk kecantikan yang mengandung kolagen. Namun, akan lebih aman dan lebih baik jika kamu mencari sumber kolagen dari makanan saja. Lebih alami dan mudah, kan?

Berikut ini bahan makanan yang mengandung kolagen.

  • Buah Jeruk

Kebanyakan orang mengerti kandungan di dalam buah jeruk adalah vitamin C. Namun, kamu harus tahu bawasannya di dalam buah ini juga terdapat kolagen.

Sebenarnya tidak hanya buah jeruk. Hampir semua buah yang mengandung vitamin C yang tinggi juga mengandung kolagen.

  • Kedelai

Kamu suka keju? Itu juga termasuk jenis makanan yang baik untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Pasalnya, keju termasuk makanan yang terbuat dari bahan dasar berupa kedelai.

Dan tentu saja ada banyak lagi makanan berbahan kedelai seperti tempe, tahu, dan susu kedelai. Konsumsi makanan seperti itu dan dapatkan wajah yang sehat dan cerah tanpa noda hitam bekas jerawat.

  • Cokelat Hitam

Wow, enak sekali ya makan cokelat. Makanan yang satu ini selain menenangkan pikiran juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat lho. Pasalnya, di dalam cokelat, terdapat juga kandunga kolagen.

Pada intinya, kamu harus bisa menjaga kelembaban jika ingin menghilangkan noda hitam di wajah. Tidak hanya dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen, tapi juga dengan menggunakan produk pelembab wajah lainnya seperti membersihkan wajah dengan sabun cuci muka Clean and Clear.

Pastikan dulu sabun yang kamu gunakan itu sesuai dengan jenis kulit kamu. Kamu bisa pilih beberapa jenis sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kami di www.cleanandclear.co.id

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *