Konsumsi Buah sebagai Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat. Cukupkah?

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan memanfaatkan buah bukan hal yang baru lagi. Namun, apakah kamu tahu jika dengan cara dikonsumsi, buah tertentu bisa menghilangkan noda bekas jerawat?

Dari sekian banyak cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mungkin cara yang satu ini jarang dipraktekkan. Kebanyakan orang mengandalkan krim penghilang noda yang secara logika sederhana bisa menghilangkan bekas jerawat dalam waktu yang singkat. Hal ini disebabkan krim yang dioleskan pada wajah bisa menutupi, menyamarkan, dan akhirnya menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Namun, dari sekian banyak orang yang menggunakan krim tersebut, berapa persen orang yang mendapatkan hasil yang diinginkan? Ternyata, tidak sedikit mereka harus mengganti krim penghilang noda hitam bekas jerawat namun hasilnya tidak maksimal.

Jika kamu juga satu dari sekian banyak orang yang frustasi karena selalu gagal ketika ingin menghilangkan bekas jerawat, alangkah lebih baik jika kamu mencoba cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang satu ini, yaitu mengkonsumsi buah-buahan segar.

Buah apa saja yang bisa menghilangkan noda bekas jerawat? Berikut ulasan selengkapnya.

Konsumsi Buah yang Bisa Menghapus Noda Bekas Jerawat

Sebenarnya, hampir semua buah itu bisa dikonsumsi untuk menghilangkan noda jerawat. Hal ini disebabkan buah pada dasarnya sangat baik untuk menjaga kesehatan badan secara keseluruhan terutama kesehatan kulit wajah. Dengan mengkonsumsi buah-buahan segar setiap hari, nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh terpenuhi sehingga semua sistem di dalam tubuh bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing. Dan yang paling penting, peredaran darah lancar sehingga tidak ada masalah kesehatan yang berbahaya akan terjadi.

Namun, tentu saja ada buah tertentu yang bisa sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda jerawat. Buah tersebutlah yang bisa kamu konsumsi sebagai bagian dari cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Buah kandungan vitamin C nya tinggi sangat baik untuk dikonsumsi. Dalam hal ini, vitamin C mampu melawat paparan sinar matahari yang menjadi salah satu penyebab munculnya noda bekas jerawat.

Tentu tidak sulit menemukan buah yang kandungan vitamin C nya tinggi. Contohnya saja jeruk, jambu, dan pepaya merupakan beberapa contoh dari buah yang tinggi kadar vitamin C nya. Kamu bisa mengkonsumsi buah-buah tersebut secara langsung atau mengolahnya terlebih dahulu seperti membuat jus buah.

Selain itu, buah yang mengandung vitamin E juga tak kalah penting. Buah yang kaya akan kandungan vitamin E nya bisa kamu konsumsi setiap hari sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Selama ini, kamu pasti sering melihat iklan krim kecantikan kulit wajah yang salah satu bahannya adalah vitamin E. Hal tersebut bisa menjadi bukti bahwa buah dengan kandungan vitamin E bisa menghilangkan noda bekas jerawat.

Cukupkah Hanya Mengkonsumsi Buah?

Sebenarnya, hal pertama yang harus diperbaiki adalah kesehatan dari dalam tubuh ketika kamu mengalami masalah kesehatan seperti munculnya noda bekas jerawat. Dan ini seharusnya dijadikan sebagai hal yang paling utama dalam menerapkan tips cara merawat wajah.

Namun, diperlukan juga cara dari luar agar cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat lebih efektif. Mengaplikasikan krim alami pada wajah dan melindungi wajah dari sengatan sinar matahari dengan mengaplikasikan tabir surya sebaiknya kamu terapkan juga. Jadi, selain menerapkan cara menghilangkan bekas jerawat dari dalam, pencegahan dari luar agar noda tidak semakin parah juga perlu dilakukan.

Apakah kamu sudah siap untuk mendapatkan wajah cerah kembali dengan menerapkan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *