Makin Percaya Diri karena Tahu Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

Cara membersihkan wajah dengan benar adalah hal yang harusnya diketahui oleh kalian, guys. Pasalnya, sekarang banyak sekali produk kecantikan yang memberikan janji bahwa produk yang mereka pasarkan sangatlah ampuh untuk membersihkan wajah dan segala keluhan kulit yang dihadapi oleh banyak orang.

Tetapi, kenyataannya itu tidak sepenuhnya benar atau salah. Karena, jika kamu tergolong orang yang cocok dengan suatu merk produk pembersih, pasti memperoleh hasil positif. Namun, disisi lain, ada juga yang merasa apa yang diberikan oleh produk untuk kulit wajah tersebut justru memberikan hasil yang nihil.

Ya, hal tersebut merupakan masalah kecocokan dengan suatu merk produk pembersih, tetapi yang lebih penting adalah apakah kamu yakin dengan cara membersihkan wajahmu selama ini sudah benar?

Dengan membersihkan wajah secara benar dan tepat, keuntungan yang diperoleh olehmu sangatlah efektif. Cita – citamu untuk memperoleh kulit yang bersih, lembab, serta sehat semakin mendekati kenyataan. Kamu tidak perlu lagi, menggonta – ganti produk pembersih wajah karena caramu untuk membersihkan wajah sudah benar.

Lalu, bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar? Simak ulasannya berikut, guys!

  1. Mencuci Tangan

Hal yang harus kamu pastikan pertama adalah bahwa kulit tanganmu sudah bersih dari kuman. Ya, karena jenis kulit wajah itu berbeda dengan kulit lain, saat berinteraksi dengannya, kamu harus memastikan diri sudah mencuci tangan. Minimal kamu menggunakan air untuk membersihkannya, tetapi kamu juga bisa melengkapinya dengan sabun khusus pencuci tangan yang mengandung antiseptik. Penggunaan sabun berantiseptik khusus digunakan untuk membunuh bakteri pada tanganmu sebelum berinteraksi dengan kulit wajah.

  1. Membersihkan Sisa Make Up

Jika, kamu laki – laki atau perempuan yang tidak memakai riasan, kamu bisa mengabaikan tahapan ini. Nah, lain halnya jika kamu wanita yang merasa lebih percaya diri dengan dempulan make up diwajah. Sebelum kamu mencuci wajah, pastikan kamu membersihkan sisa make up yang melekat di wajah. Hal ini dilakukan untuk memberikan keuntungan maksimal dari produk pembersih wajah yang kamu gunakan nanti. Gunakan make up remover yang tersedia di berbagai gerai kecantikan, sebelum membersihkan wajahmu dengan sabun pembersih. Terlebih lagi, jika make up yang kamu gunakan sedari pagi hingga malam hari digunakannya. Make up menjadi sangat melekat pad permukaan wajah dan harus dibersihkan secara hati – hati dan menyeluruh.

  1. Membasuh Muka dengan Air Hangat

Selanjutnya, kamu bisa memulai untuk membersihkan wajah. Berdasarkan banyak pendapat, membersihkan wajah sangatlah baik jika diawali dengan air hangat. Maka dari itu, siapkan handuk kecil yang sudah direndam dengan air hangat dan mulai membasuhnya pada permukaan wajah berputar searah dengan jarum jam. Hal ini lebih baik dilakukan karena jika membersihkan permukaan wajah secara keatas dan kebawah, sangat tidak efektif karena bagian tepi wajah tidak terjamah secara maksimal.

Setelah itu, mulai lah dengan membasuh wajah dengan air dingin tanpa handuk. Gunakan tangan anda dengan mengambil air dan membasuh muka sebelum mengaplikasikan sabun muka favoritmu.

  1. Mengaplikasikan Sabun Muka

Setelah wajahmu sudah cukup basah, ambil sedikit sabun pembersih pada telapak tangan. Gosok dengan tangan yang lain hingga sedikit berbusa dan mulai aplikasikan busa tersebut ke wajahmu. Beri efek sedikit menekan pada area yang rawan jerawat seperti bagian pinggir hidung dan dahi. Karena pada kedua area tersebut menjadi tempat paling empuk bagi jerawat untuk bersarang. Lakukan selama 2 hingga 3 menit kemudian bilas dengan air dingin. Dan keringkan sisa air di wajah dengan handuk .

  1. Melengkapi dengan Toner dan Face Cream

Sebenarnya, keempat tahap diatas sudah memenuhi syarat dari cara membersihkan wajah dengan benar. Tetapi, kamu bisa melengkapinya dengan pemakaian toner dan face cream yang kamu pilih. Biasanya, toner memberikan efek lembab dan segar pada wajah sedangkan face cream bisa kamu gunakan apabila kulitumu sangat sensitif terhadap jerawat. Namun, jika kamu memang merasa tidak mudah berjerawat dan memiliki kulit yang cukup lembab. Tahapan ini kamu dapat abaikan.

Oke guys, berikut adalah langkah yang bisa kamu ikuti untuk menjaga kulitmu tetap bersih, lembab, dan tanpa jerawat. Kamu sekarang sudah bisa tampil dengan makin percaya diri karena sudah mengetahui cara membersihkan wajah dengan benar.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *