Manfaat Berkumur Dengan Obat Kumur Gigi dan Mulut

Obat kumur gigi beberapa hari belakangan ini menjadi salah satu barang yang penting dimiliki oleh kebanyakan masyarakat. Hal itu karena obat kumur atau mouthwash ini memiliki peran yang penting dalam menyehatkan masyarakat, terutama pada bagian mulut dan juga gigi. Dengan obat kumur ini mulut setiap orang yang menggunakannya akan menjadi segar dan tampak fresh sehingga banyak orang yang suka ketika ia ajak untuk berkomunikasi.

Manfaat yang diperoleh dalam menggunakan obat kumur gigi ini tiada tara. Banyak sekali manfaat yang anda peroleh. Menyehatkan gigi dan menyegarkan mulut mungkin menjadi manfaat utama yang dimiliki oleh obat kumur ini. Namun selain itu semua masih banyak lagi manfaat memakai mouthwash atau obat kumur yang bisa anda dapatkan. Kita semua pastinya penasaran apa sih gunanya obat kumur ini bagi kita? Untuk melihat apa saja kegunaannya dan juga dilengkapi dengan penjelasannya silahkan dapat anda lihat sebagai berikut.

  • Mengatasi Bau Mulut

Inilah yang merupakan manfaat obat kumur gigi yang paling banyak diketahui oleh masyarakat. Bahwa obat kumur sangat berguna untuk mengatasi bau mulut. Hal itu karena di dalam obat kumur terdapat kandungan metil salisilat dan juga chlorhexidine glukonat yang berguna untuk membunuh bakteri yang ada di dalam mulut. Selain itu, beberapa kandungan yang ada di dalam obat kumur juga bisa menyegarkan mulut sehingga mengurangi bau mulut yang kita derita.

  • Obat antiseptik

Jika anda menderita penyakit gigi atau gusi setelah gigi anda dicabut, anda bisa memakai obat kumur ini sebagai obat antiseptik. Obat kumur ini mampu mencegah bakteri berkembang di gigi dan mulut anda. Selain itu, obat kumur ini juga berguna untuk menghilangkan plak atau karang gigi yang berkembang di cela-cela antara gigi dan gusi anda.

  • Pencegah gigi berlubang

Obat kumur ini memang memiliki fluroide yang berguna untuk mencegah kerusakan gigi. Namun jika terlalu banyak penggunaan fluroide akan menyebabkan email gigi yang menjadi rusak dan tipis. Untuk itu, sebelum anda berkumur, pastikan obat kumur gigi yang anda campurkan dengan air cair terlebih dahulu dan benar-benar tercampur dengan air. Dengan begitu, maka efek samping dari fluroide ini tidak akan bisa menipiskan email gigi anda dan bahkan bisa mencegah terjadinya gigi berlubang.

  • Mengatasi mulut kering

Mulut yang kering pasti akan berdampak pada bau mulut yang akan menyerang kita. Untuk itu, dengan penggunaan obat kumur setiap setelah gosok gigi akan menyebabkan mulut anda menjadi lembab dan pastinya akan tidak akan terjadi bau mulut.

  • Menghilangkan plak atau karang gigi

Dengan beberapa kandungan yang ada di dalam obat kumur, membuat plak atau karang gigi yang ada di gigi akan tipis dan bahkan bisa menghilangkan plak gigi. Tetapi karang gigi yang terdapat pada gigi anda tersebut bisa hilang asal anda menggunakannya dengan benar dan tetap rutin menggunakan obat kumur. Selain itu, setiap selesai makan pastikan anda juga menggosok gigi agar sisa-sisa makanan yang terdapat di gigi anda tidak hilang dan tidak menyebabkan plak.

Begitulah manfaat-manfaat yang bisa kita dapatkan dari pemakaian obat kumur gigi ini. Namun hal-hal yang merupakan manfaat mouthwash tersebut bisa terjadi ketika anda memakai mouthwash ini dengan benar. Sebelum memakai mouthwash, pastikan anda sudah menggosok gigi terlebih dahulu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *