Manfaatkan Baju Bekas Kamu Menjadi Tas Cantik

baju bekas menjadi tas

sumber: http://www.hipwee.com

Fashion selalu berkembang. Bisa saja sesuatu yang sangat tren pada hari ini menjadi sesuatu yang kuno hanya dalam beberapa bulan saja. Contohnya dapat kita lihat pada gaya baju yang ada. Tidak salah jika wanita memiliki banyak sekali baju. Baik itu baju yang ia dapat dari belanja, hadiah ulang tahun bahkan mantan.

Namun, sering sekali perkembangan tubuh dari wanita berubah secara pesat menjadi lebih lebar. Sehingga baju yang ia miliki menjadi tidak lagi pas untuk digunakan. Apakah kamu pernah mengalami hal yang seperti itu? Jika iya, apakah yang akan kamu lakukan kemudian? Apakah akan memberikan baju tersebut kepada orang terdekat di hidupmu atau bahkan menjual baju tersebut dengan harga yang murah?

Sebenarnya baju yang sudah tidak pas untuk tubuh kamu dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang menambah gayamu menjadi lebih menarik. Sehingga kamu tidak perlu mengecilkan badan dengan bersusah payah.

Salah satu alternatif yang dapat kamu lakukan adalah mengubah baju yang dimiliki menjadi tas, yang dapat kamu kenakan sebagai aksesoris ketika menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan.

Nah, bagaimana sih caranya?

  1. Pilihlah baju yang sekiranya sudah tidak kamu pakai serta memiliki motif yang bagus. Kemudian cuci terlebih dahulu. Hal ini penting dilakukan supaya kamu tidak perlu mencucinya setelah baju tersebut telah menjadi sebuah tas serta baju yang kamu ubah menjadi tas tidak mudah bau.
  2. Kemudian siapkan alat-alat seperti, gunting khusus kain supaya dapat menghasilkan potongan yang terlihat rapi. Pastikan juga guntung tersebut tajam agar potongan kamu tidak terlihat jelek.
  3. Setelah baju sudah bersih dan gunting telah siap letakkan baju di atas meja, dan guntinglah bagian bawah baju tersebut. Gunakan penggaris atau feeling untuk memotong bagian bawah baju selebar 3 cm dari bawah baju. Jangan dibuang ya sisa potongannya! Karena dapat digunakan untuk mengikat tas.
  4. Kemudian lipatlah setengah bagian baju ke belakang, sehingga bagian leher terlihat. Potong bagian kerah dan lengan baju dengan menggunakan gunting, jika ingin gagang tas terlihat panjang, Kamu bisa memotong bagian lengan lebih panjang lagi ke bawah.
  5. Setelah itu putar balik kaos Kamu, sehingga yang terekspos dari luar adalah bagian dalam baju tersebut. Ikat bagian bawah baju dengan kain sisa potongan yang pertama.
  6. Dan taraaaaa, kini tas dari baju kamu yang imut bisa Kamu gunakan untuk jalan-jalan.

Tas baju ini juga bisa Kamu gunakan sebagai tas belanja ketika pergi ke pasar, jika ingin terlihat fashionable, Kamu bisa menambahkan aksesoris agar tas kaosmu terlihat cantik. Selain itu jika Kamu menggunakan tas ini untuk berbelanja, Kamu juga ikut berpartisipasi dalam mengurangi jumlah kantong plastik yang akan terbuang.

Mudah kan? Apakah kamu tertarik untuk membuat tas dari baju kamu yang tidak terpakai. Kamu juga dapat menambahkan aksesoris pada tas baju yang kamu buat. Terlihat fashionable itu tidak susah kok! Lakukan dengan cara sederhana dan menyenangkan. Teman kamu pasti juga tidak tahu bahwa itu adalah baju bekas kamu.

Selamat Mencoba :)

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *