Masih Ingin Coba Cara Mengatasi Komedo dengan Menggunakan Ramuan Tradisional?

Ada banyak cara mengatasi komedo yang katanya alami dan tradisional. Tapi seberapa efektif cara tersebut? Kamu bisa coba sendiri.

Daripada mencoba hal yang belum pasti, mengapa tidak coba saja cara yang pasti saja?

Ada satu hal yang harus kamu pertimbangkan ketika ingin menggunakan cara tradisional untuk mengatasi komedo. Cara tersebut belum teruji secara ilmiah, meskipun sudah ada beberapa cara yang bisa dijelaskan secara ilmiah.

Namun, jika ad acara yang mudah dan efektif untuk mengatasi komedo, mengapa menggunakan cara yang sulit?

Cara Menghilangkan Komedo yang Patut Dicoba

Ada sabun pembersih wajah yang secara alami bisa menghilangkan komedo. Kamu bisa dapatkan dengan mudah di www.cleanandclear.com. Sebenarnya banyak sekali jenis sabun cuci muka yang bagus. Namun, kamu harus pastikan sabun tersebut sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Jika saat ini kamu membutuhkan sabun yang bisa menghilangkan komedo, kamu perlu Clean and Clear Daily Pore Cleanser yang efektif menghilangkan komedo.

Akan tetapi, selain membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, kamu juga perlu menggunakan bahan-bahan berikut ini.

  • Uap Air Panas

Pernah ke tempat spa? Pada dasarnya spa itu digunakan untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran serta bakteri yang menyebabkan masalah pada kulit.

Kamu juga bisa membuat spa kecil-kecilan sendiri di rumah. Hanya saja spa ini tidak untuk seluruh tubuh, tapi untuk muka saja.

Siapkan saja baskom yang sudah diisi dengan air panas. Pakailah handuk di kepala dan arahkan wajah ke baskom. Biarkan uap mengenai wajah yang ada komedonya. Lakukan selama 3-4 menit.

Setelah itu, kamu bisa membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang sudak kamu siapkan. Karena setelah penguapan air panas tersebut, pori-pori terbuka dan kotoran yang menyebabkan komedo mudah sekali untuk dikeluarkan.

  • Cuka Apel

Ini juga termasuk bahan alami namun mudah ditemukan. Tidak perlu buat sendiri. Kini sudah ada di pasaran.

Kenapa cuka apel? Karena cuka apel ini bersifat antiseptic. Jadi, cuka apel akan membasmi bakteri yang menjadi penyebab komedo.

Dalam hal ini, kamu harus tahu komedo itu tidak hanya disebbakan oleh kotoran yang menyumbat pada pori-pori saja ya. Bakteri juga ikut berperan serta.

  • Lemon

Setelah kamu membuat jus, jangan buang kulitnya. Iris kulitnya tipis-tipis lalu gosokkan pada bagian wajah yang ada komedonya.

Kandungan asam alpha-hydroxi sangat membantu untuk menghilangkan komedo di wajah kamu.

Jadi, siapa bilang menghilangkan jerawat itu repot dan sulit?

Agar Komedo Tidak Datang Lagi

Mungkin menghilangkan komedo itu mudah. Setidaknya sudah ada cara yang efektif untuk mengatasi hal tersebut.

Akan tetapi, yang masih menjadi PR besar adalah bagaimana agar komedo tidak datang kembali.

Untuk menjawab hal tersebut, kamu harus tahu terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab komedo. Setidaknya ada dua, yaitu kotoran dan bakteri.

Lalu, apa yang harus kamu lakukan untuk mencegah munculnya komedo kembali?

Membersihkan wajah secara rutin setiap hari menjadi hal yang wajib kamu lakukan. Dan akan lebih baik jika sabun cuci muka yang kamu gunakan itu mengandung antiseptic atau anti-bacterial agent yang bisa membasmi bakteri penyebab bakteri.

Produk Clean And Clear Daily Pore Cleanser sangat tepat untuk membersihkan serta mencegah komedo di wajah. Gunakan dua kali sehari dan rasakan sendiri manfaatnya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *