Masih Menggunakan Cara Mengatasi Komedo yang Lama Walaupun Tidak Ada Hasilnya?

Cara mengatasi komedo itu gampang lho. Namun, jika kamu merasa sudah menerapkan tips menghilangkan komedo tapi tetap saja ada komedo yang membuat kamu tidak percaya diri, lupakan cara itu dan ganti dengan cara yang satu ini.

Senang sekali jika bisa foto selfie dengan teman-teman atau dengan pacar dan wajah kamu tampak bersih dan sehat tanpa komedo, bukan? Jika kamu memiliki masalah dengan komedo, stop gunakan cara mengatasi komedo yang lama. Gunakan cara yang baru yang lebih efektif.

Agar kamu yakin kalau cara yang satu ini efektif mengatasi komedo, kamu harus tahu terlebih dahulu apa sih penyebab komedo? Kenapa masalah komedo lebih sering di alami oleh remaja seperti kamu? Berikut ulasan selengkapnya.

Penyebab Utama Komedo

Tidak sedikit orang yang kecewa setelah membeli produk yang katanya ampuh mengatasi komedo tapi ternyata hasilnya nol besar. Bahkan, bukannya komedo hilang, tapi justru muncul masalah yang lain seperti kulit wajah menjadi kering dan kusam. Itu artinya produk dan cara mengatasi komedo yang kamu gunakan tidak bekerja secara efektif.

Tahukah kamu apa inti dari penyebab komedo? Ternyata, komedo yang biasanya berupa bintik-bintik kecil berwarna hitam pada hidung tersebut disebabkan oleh minyak yang tersumbat. Minyak yang harus dikeluar dan digunakan untuk hydrate kulit wajah tidak bisa keluar karena dihambat. Itulah mengapa apapun cara yang kamu gunakan tidak akan menghilangkan komedo jika tidak mampu menghilangkan penyumbat tersebut.

Lalu, pertanyaan lain muncul, apa sih yang menjadi penghambat kotoran tersebut? Setidaknya dua penghambat, yaitu kotoran dari luar seperti debu dan makeup pada wajah yang tidak kamu benar-benar bersihkan.

Akan tetapi, faktor produksi minyak berlebihan juga mempengaruhi juga lho. Oleh sebab itu, dibutuhkan cara mengatasi komedo yang tepat untuk mengatasi dua masalah secara bersamaan, yaitu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah dan menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah entah disebabkan oleh debu atau makeup.

Setelah kamu tahu penyebabnya, lalu cara mengatasi komedo yang paling efektif itu seperti apa?

Langkah Cepat dan Tepat Menghilangkan Komedo

Fokusnya ada dua. Yang pertama adalah menghilangkan kotoran yang menyumbat yang mengakibatkan noda hitam yang disebut dengan komedo. Caranya sangat mudah lho. Kamu cukup membersihkan muka setiap hari dengan menggunakan air hangat. Pasalnya, air hangat mampu mengangkat kotoran yang susah sekali yang menempel pada pori-pori.

Akan tetapi, jika penyumbat itu adalah makeup, maka kamu harus benar-benar membersihkan makeup dengan produk cleanser baru membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

Fokus yang kedua adalah mengontrol produksi minyak. Untuk masalah yang satu ini, kamu perlu menggunakan produk cuci muka yang bisa mengontrol produksi minyak pada wajah. Pastikan produk tersebut tidak menjadikan kulit kamu kering ya. Hal ini dikarenakan banyak produk yang justru membuat wajah tampak kering dan kusam.

Itulah cara mengatasi komedo yang tepat. Jadi, kamu perlu menggunakan produk yang harganya selangit atau mendapatkan treatment yang biayanya sangat mahal. Jika muncul komedo, lakukan tips tersebut di atas.

Jika kamu ingin cepat menghilangkan komedo, tentu kamu harus menerapkan cara lain seperti penggunaan masker buatan yang alami, menjalankan pola hidup yang sehat, dan lain sebagainya. Yang paling penting, kamu harus menerapkan cara membersihkan wajah yang benar karena itu bagian terpenting dari cara mengatasi komedo.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *