Masih Percaya dengan Perawatan Wajah Berjerawat Ini-Itu? Lupakan!

Perawatan wajah berjerawat jumlahnya banyak sekali. Ada yang bilang menggunakan bahan alami itu lebih aman. Sementara itu, ada juga yang bilang cara yang paling cepat mengatasi masalah jerawat adalah menggunakan produk perpaduan antara bahan kimiawi dengan bahan alami.

Terserah mana cara yang kamu percayai bisa menghilangkan jerawat pada wajah. Asal kamu tidak menerapkan cara perawatan wajah berjerawat yang salah.

Lupakan Cara Perawatan yang Salah

Mungkin kamu pernah mendengar bawasannya sabun cuci muka yang bagus untuk mengatasi masalah wajah berjerawat adalah sabun cuci muka yang ada scrub nya. Padahal, bukan scrub tersebut bisa mengakibatkan infeksi lho. Scrub pada sabun menimbulkan gesekan pada wajah sehingga jerawat bisa meradang. Bahkan, jika kamu memiliki masalah jerawat meradang dan kamu menggunakan sabun cuci muka scrub, maka jerawat akan semakin parah.

Itulah mengapa kamu perlu menghindari menggunakan sabun cuci muka yang model scrub. Akan lebih baik jika kamu menggunakan sabun cuci muka cair yang soft. Pastikan juga sabun cuci muka tersebut mengandung anti-bacterial agent ya. Karena itu bagian penting dari perawatan wajah berjerawat.

Penggunaan sabun yang terlalu sering juga tidak dianjurkan. Lantaran ingin cepat-cepat jerawat hilang dari wajah, banyak orang yang setiap kali mencuci muka mereka menggunakan sabun. Padahal, pengguaan sabun direkomendasikan dua kali saja.

Akan lebih baik jika kamu membersihkan wajah dengan air hangat saja di siang hari. Lalu, saat kamu bangun tidur dan akan tidur, baru kamu boleh menggunakan sabun cuci muka. Ingat, sabun cuci muka itu digunakan dua kali saja lho. Tidak boleh lebih.

Bagaimana dengan penggunaan masker? Sebenarnya ada tips perawatan wajah berjerawat dengan memanfaatkan masker alami. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang menggunakan masker alami justru menemukan wajahnya memerah. Mungkin saja bahan di dalam masker tersebut tidak sesuai dengan jenis kulit wajah mereka.

Untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang sensitif, sebaiknya kamu hati-hati menggunakan masker. Tidak semua masker alami itu aman lho.

Tentu saja informasi tersebut di atas tidak ada maksud untuk menakut-nakuti kamu. Justru info tersebut diharapkan membuat kamu ekstra waspada terhadap apa yang kamu lakukan saat kamu menerapkan perawatan wajah berjerawat.

Cara Paling Aman Merawat Wajah Berjerawat

Apa sih penyebab jerawat? Panjang sekali penjelesannya. Apalagi jika kamu mendengarkan penjelesan tersebut dari seorang yang tahu medis khususnya tentang kesehatan kulit.

Inti pokoknya hanya ada dua, yaitu peredaran darah yang tidak lancar dan pengaruh luar berupa kotoran serta sinar UV. Sudah terpikirkan apa yang harus kamu lakukan untuk merawat wajah berjerawat?

Yang pertama tentu saja melancarkan peredaran darah. Apa yang harus dilakukan? Tentu saja berolahraga secara rutin. Ini cara paling mudah, aman, dan efektif untuk melancarkan peredaran darah.

Yang kedua, menjaga kesehatan kulit wajah dari luar. Gunakan tabir surya saat keluar ruangan agar wajah tidak terpapar sengatan sinar matahari. Saat pulang, bersihkan wajah dengan air bersih. Gunakan sabun cuci muka setiap bangun tidur di pagi hari dan saat akan tidur di malam hari.

Simple, bukan?

“Ah gak mungkin cuma itu saja merawat wajah berjerawat” Ternyata kamu masih belum percaya juga. Silakan kamu cari berbagai tips mengatasi jerawat. Maka pada intinya semua itu bertujuan untuk dua hal tersebut, yaitu melancarkan peredaran darah dan menjaga kesehatan kulit wajah. Karena itu inti dari perawatan wajah berjerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *