Mau Perawatan Wajah Kusam yang Gak Pakai Ribet?

Kebanyakan orang yang tinggal di daerah tropis memiliki masalah dengan wajah kusam. Itulah sebabnya kamu yang tinggal di Indonesia dengan iklim tropis harus mewaspadai hal ini.

Sebenarnya masalah wajah yang kusam tidak akan kamu alami. Pasalnya, ada pelembab alami yang diproduksi oleh kulit. Pelembab alami itulah yang akan memastikan kulit wajah tidak kering dan kusam.

Sayangnya ada hal-hal tertentu yang membuat produksi pelembab alami kurang dari yang dibutuhkan. Itulah mengapa kamu butuh cara perawatan wajah kusam. Pada intinya bagaimana agar wajah mendapatkan pelembab sesuai dengan kebutuhan.

Kira-kira apa yang kamu butuhkan? Setidaknya dua benda ini harus selalu ada di rumah.

Yang pertama adalah sabun cuci muka dengan kandungan pelembab yang cukup banyak. Karena masalah yang kamu alami adalah wajah yang kusam, maka kamu harus membersihkan dengan sabun cuci muka berpelembab. Karena dengan sabun itulah kamu bisa mengatasi masalah wajah yang kusam.

Sayangnya tidak jarang orang justru membuat wajahnya semakin kusam dan kering setelah menggunakan sabun cuci muka. Apakah kamu juga mengalami hal tersebut?

Ada dua kemungkinan. Mungkin saja kamu salah dalam memilih sabun cuci muka. Ganti sabun cuci muka yang bagus khusus untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kusam. Kemungkinan yang kedua, cara merawat wajah kusam berlebihan. Cukup dua kali saja kamu cuci muka dengan menggunakan sabun. Tidak lebih tidak kurang. Terlalu sering membersihkan wajah dengan sabun akan membuat kulit wajah kamu semakin kusam dan kering.

Benda yang kedua yang harus ada di rumah adalah tabir surya. Melembabkan kulit wajah dengan membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka saja tidak cukup. Karena wajah yang kusam sering disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet.

Oleh sebab itu, kamu perlu melindungi kulit wajah kamu dengan mengoleskan tabir surya ke seluruh wajah. Gunanya untuk melindungi kulit terbakar sinar matahari atau sinar UV.

Tabir surya yang harus kamu gunakan juga tergantung dengan kebutuhan. Untuk kamu yang banyak beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya kamu gunakan tabir surya dengan SPF tinggi. Jika kamu beraktivitas di dalam ruangan, gunakan saja tabir surya degan SPF rendah.

Jadi, sebelum membeli tabir surya, cek dulu kandungan SPF di dalam produk tersebut. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Cara menggunakan tabir surya pun harus diperhatikan. Pastikan kamu menggunakan tabir surya 15 sampai 20 menit sebelum kamu keluar rumah. Lama waktu tersebut dibutuhkan untuk memastikan tabir surya sudah menempel sempurna pada kulit wajah sehingga kamu siap menghadapi paparan sinar matahari.

Siapa bilang merawat kulit wajah kusam itu ribet. Mudah kok. Hanya dua produk yang harus kamu miliki; yaitu sabun cuci muka yang bagus untuk kulit kusam dan tabir surya dengan kandungan SPF sesuai dengan kebutuhan.

Akan lebih efektif lagi jika kamu mau lebih banyak mengkonsumsi air putih. Karena pada dasarnya wajah yang kusam itu artinya sel kulit kekurangan mineral. Dengan mengkonsumsi air putih yang banyak, kulit wajah kamu akan cerah dan tidak kusam.

Setiap orang bisa menjadi pribadi yang menarik dengan wajah yang sehat dan cerah. Kamu pun bisa. Jaga kesehatan dan rawatlah kulit wajah sepenuh hati. Kamu harus konsisten dalam menerapkan tips untuk merawat kulit wajah. Karena itulah kunci utama agar kamu bisa selalu tampil cantik dengan wajah yang cerah dan sehat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *