Mau Tau Cara Menghilangkan Plak Gigi? Gini Caranya

Banyak sekali yang mencari tahu informasi cara menghilangkan plak gigi ini, entah karena mereka benar-benar mengalaminya atau sekedar mencari informasi saja. Memang, masalah gigi dapat dialami oleh siapapun dengan begitu mudahnya, walaupun yang sudah merawat giginya dengan benar namun tetap saja masih mengalaminya.

Semua masalah gigi sebenarnya berawal dari kebiasaan yang kamu lakukan sehari-harinya lho. Perilaku yang salah atau malasnya merawat gigi, menjadi penyebab utama timbulnya berbagai masalah gigi hingga mulut.

Plak gigi, menjadi momok yang mengerikan bagi banyak orang, karena dapat membuat penampilan menjadi buruk, hingga juga dapat menyebabkan masalah bau mulut jika lama dibiarkan. Oleh karena itu, yang terbaik yang harus kamu lakukan jika telah mendapati plak gigi ini adalah dengan segera menghilangkannya. Bagaimana caranya? Berikut informasinya.

  1. Mengunyah Makanan

Plak gigi dapat disebabkan oleh banyak hal, misalnya sisa-sisa makanan yang tidak segera dibersikan, kuman hingga bakteri. Nah, yang perlu kamu tahu adalah penyebab masalah tersebut dapat diatasi secara otomatis lho oleh air liur yang kamu produksi sehari-harinya, atau biasa disebut proses kimiawi mulut.

Nah, yang dapat kamu lakukan adalah dengan memperbanyak proses produksi air liur di mulutmu. Caranya? Dengan banyak mengunyah. Setiap kali kamu mengunyah, air liur akan diproduksi, artinya juga kuman dan bakteri akan hilang saat itu juga. Kamu dapat mengunyah berbagai makanan, entah itu makanan pokok atau sekedar pemenuhan nafsu seperti cemilan, buah, permen atau yang lain.

  1. Gosok Gigi

Dengan menggosok gigi secara rutin, kamu akan dapati gigi yang sehat dan bersih, karena hal ini dapat menghilangkan kuman, bakteri serta sisa-sisa makanan yang ada di dalam mulutmu. Selain sebagai upaya untuk menghilangkan plak gigi, juga sebagai langkah pencegahan lho agar tidak semakin parah. Gigi yang kuning dapat berubah menjadi putih lho, tentu karena kandungan di dalam pasta gigi yang kamu gunakan.

Gosoklah gigimu dua kali sehari dengan menggunakan pasta gigi terbaik, serta sikat gigi yang sesuai dengan kontur mulutmu, agar dapat menjangkau seluruh bagian gigimu.

  1. Berkumur

Menghilangkan plak serta masalah mulut lain ternyata mudah dengan berkumur lho. Penyebab timbulnya plak akan dihilangkan setiap kali kamu melakukan kumuran lho, tentu hal ini karena efek dari kandungan obat kumur yang kamu pakai. Berkumurlah dua kali sehari menggunakan obat kumur terbaik LISTERINE ya. Lebih baik bila kamu menggabungkannya dengan aktivitas gosok gigi ya.

  1. Bleaching

Bleaching merupakan operasi khusus untuk memutihkan gigi serta menghilangkan plak pada gigi. Caranya adalah dengan mengolesi gigi dengan krim atau cairan khusus bleaching sehingga gigi akan tampak lebih putih. Tentu hal ini membutuhkan uang yang cukup banyak. Namun bila kamu punya cukup banyak uang, kamu dapat mencobanya di rumah sakit atau PUSKESMAS yang menyediakan bleaching ini ya.

  1. Konsultasi Ke Dokter

Untuk mengetahui kondisi gigi dan mulutmu apakah sedang baik atau tidak, maka konsultasi ke dokter menjadi hal yang wajib kamu lakukan. Kamu dapat bertanya apapun tentang gigimu, atau melakukan penanganan khusus bila diperlukan. Berkonsultasilah ke dokter gigi terbaikmu setidaknya 6 bulan sekali ya, semakin sering semakin baik.

Nah, 5 cara diatas akan membantu kamu menghilangkan plak gigi dan mencegah lebih parah lagi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu ya, terutama agar penampilanmu semakin baik dengan gigi putih, bersih dan sehat.

Deskripsi:

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *