Sesekali Mencoba Menerapkan Tips Merawat Wajah Orang Zaman Dahulu

Tips merawat wajah berikut ini patut untuk kamu pertimbangkan sebagai alternatif. Mungkin kamu selama ini sudah menerapkan cara merawat wajah yang dianjurkan oleh dokter spesialis kulit. Atau kamu mengetahui tips tersebut dari saudara yang sudah membuktikan sendiri keefetifannya.

Namun, tidak salah jika kamu mencoba menerapkan tips merawat wajah dari nenek moyang berikut ini. Apa saja tips tersebut?

Merawat Wajah dengan Beras

Siapa sangka jika ternyata beras juga bisa digunakan sebagai bahan untuk merawat kulit wajah. Pada zaman dahulu, orang-orang yang sudah membuktikan khasiat berat sebagai salah satu bahan untuk merawat wajah.

Apa yang mereka lakukan? Mereka membuat masker beras. Layaknya masker pada umumnya, beras setelah melalui proses tertentu dioleskan sebagai tips merawat wajah. Apakah kamu ingin mencoba?

Mungkin mereka pada waktu dulu tidak tahu kandungan apa yang terdapat di dalam beras sehingga bisa mereka gunakan untuk merawat kulit wajah. Hanya saja, saat ini para ahli kesehatan bisa menjelaskan secara ilmiah. Beras ternyata mengandung, air, vitamin, dan terutama mineral yang tinggi di mana kandungan tersebut sangat penting untuk pertumbuhan sel kulit yang baru. Jadi, pantas saja jika wanita zaman dahulu menggunakan masker beras sehagai tips merawat wajah.

Setelah mengetahui penjelasan ilmiah tersebut, tentu saja kamu akan semakin mantap untuk menerapkan masker beras ini, bukan? Apalagi jika kamu tahu bawasannya mudah sekali untuk membuat masker beras ini. Kamu cukup menumbuk beras lalu diembunkan. Baru kemudian kamu bisa oleskan pada wajah hingga mengering. Mudah bukan? Silakan kamu coba pada waktu weekend sambil menonton acara TV favorit.

Merawat Wajah dengan Kunyit

Cara merawat wajah secara tradisional lainnya adalah menggunakan masker kunyit. Selama ini banyak orang memahami bahwa kunyit merupakan minuman untuk menjaga kecantikan. Namun siapa sangka jika ternyata kunyit juga bisa digunakan menjadi masker sebagai salah satu tips merawat wajah. Mungkin kamu membayangkan betapa menyengatkan bau kunyit jika dioleskan pada wajah. Hanya saja, bukan itu yang harus kamu pikirkan. Kamu harus bayangkan bagaimana kamu memiliki wajah yang segar dan cerah tanpa takut efek samping ketika menerapkan masker kunyit ini.

Caranya sangatlah mudah. Kamu cukup menumbuk kunyit secukupnya. Akan lebih baik jika kamu campur dengan air jeruk dan minyak zaitun. Selain lebih efektif, air jeruk dan minyak zaitun akan mengurangi bau kunyit.

Setelah dicampur sampai rata, tumbuk lalu oleskan pada wajah. Tunggu sekitar 15-20 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apakah kamu akan mencoba tips merawat wajah yang satu ini untuk diterapkan pada weekend nanti?

Sebenarnya masih banyak lagi cara merawat wajah tradisional yang dilakukan oleh orang-orang pada zaman dahulu. Sayangnya, banyak orang pada saat ini yang tidak percaya dengan ramuan tersebut. Mereka tidak percaya lantaran tidak ada kajian ilmiah yang bisa membuat mereka yakin bahwa ada manfaat dari penerapakan cara tradisional tersebut.

Namun, satu hal yang juga harus kamu pahami bawasannya tidak semua tips merawat wajah modern itu efektif. Bahkan, ada juga tips yang justru memberikan efek negatif. Hal ini dikarenakan cara modern sering menggunakan bahan-bahan kimawi. Belum lagi dengan biaya yang begitu mahal hanya untuk merawat kulit wajah.

Untuk itu, tidak salah jika kamu sesekali menerapkan cara merawat wajah alah orang-orang terdahulu. Setidaknya, kamu bisa merasakan serta mendapatkan hasil dari apa yang orang-orang terdahulu dapatkan setelah menerapkan tips merawat wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *