Mengatasi Bau Naga Alias Bau Mulut

Mengatasi bau mulut

http://www.listerine.co.id/

Mengatasi Bau Mulut tentunya bukan hal yang sulit dilakukan. Karena mulut akan kembali mewangi jika kita memakan sesuatu yang juga menyegarkan dan memberi wangi pada mulut. Bau mulut adalah masalah kesehatan yang sulit diketahui oleh diri sendiri, namun cukup mengganggu orang lain. Oleh sebab itu, bau mulut dihindari oleh orang yang senang berinteraksi. Tapi tenang saja, Anda tidak perlu merasa berlebihan dengan hal ini, karena banyak solusi untuk melewatinya dengan mudah.

Sikat gigi dan kumur-kumur

Jika Anda masih berada dalam lingkungan rumah atau Anda membawa sepaket pasta dan sikat gigi di dalam tas Anda, segera pergi ke kamar mandi dan sebaiknya Anda menyikat gigi. Bersihkan gigi Anda secara menyeluruh dari semua sisi. Sikat gigi membuat mulut Anda bersih dari plak dan sisa-sisa makanan, selain itu menyegarkan mulut Anda. Gunakan pasta gigi yang mengandung mouthwash, agar mulut anda segar. Akan lebih baik lagi jika Anda membawa obat kumur tersebut.

Perbanyak minum air putih

Air putih akan membuat mulut Anda terjaga dari dehidrasi (kekurangan cairan). Berkurangnya air liur di dalam mulut dapat menimbulkan bau tak sedap. Oleh karena itu, dalam sehari usahakan agar mulut tidak kering, caranya dengan memperbanyak minum air putih. Hal ini baik untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda selain dapat Mengatasi Bau Mulut.

Sikat gigi secara rutin

Anjuran menggosok gigi 2 kali sehari yakni pada pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Kebiasaan menggosok gigi ini bisa ditingkatkan jika Anda banyak mengkonsumsi makanan yang berpotensi merusak gigi. Gunakan pasta gigi yang mengandung mouthwash, agar mulut anda segar. Akan lebih baik lagi jika Anda membawa obat kumur tersebut.

Bersihkan lidah

Bakteri tidak hanya menempel pada karang gigi, tetapi di lidah pun juga dianggap sebagai tempat tinggal yang cocok bagi mereka. Secara tidak langsung, akan terbentuk lapisan pada lidah yang nantinya menimbulkan bau busuk akibat bakteri tadi. Jika Anda membawa alat pembersih lidah sebaiknya Anda gunakan alat tersebut, tetapi jika Anda tidak membawanya Anda dapat menggunakan sikat gigi untuk membersihkan permukaan lidah tetapi dengan penekanan yang lebih lembut.

Minum jus atau makan buah ini

Jika Anda sedang menunggu jam makan siang tetapi Anda tidak nyaman juga dengan bau mulut Anda. Sepertinya Anda perlu memakan buah-buahan ini, tentunya selain untuk membuat bau mulut hilang, hal ini dapat membuat perut Anda kenyang.

  • Stroberi

Stroberi adalah buah berasa asam (ada juga yang manis) yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau mulut. Ini dikarenakan terdapat kandungan Vitamin C yang mampu membunuh bakteri atau kuman di dalam mulut. Beli saja jus stroberi kemudian secara perlahan bau mulut Andapun hilang.

  • Lemon

Beli minuman yang mengandung rasa lemon. Rasa asam lemon dapat menetralisir bakteri penyebab bau mulut.

  • Pir

Anda dapat membeli jus pir, atau memesan potongan buah pir untuk dimakan. Tekstur yang sedikit keras dari buah ini membuat pir menjadi buah pemberantas sisa makanan yang menyelip ataupun menempel pada permukaan gigi.

  • Jambu biji

Tentunya untuk mendapatkan jus ini tidak sulit, karena jus jambu tersedia dimana saja. Entah ini hanya sekedar pendapat atau bukan, namun melihat berdasarkan kasus yang sudah-sudah. Banyak orang yang berhasil menghilangkan bau mulutnya dengan cara konsumsi buah jambu biji.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *