Mengenal Peel Off Mask Alternatif Mengatasi Wajah Kusam

Mengatasi wajah kusam

www.cleanandclear.co.id

Pernahkah kamu melihat produk kecantikan dimana orang memakai masker yang lantas ditarik seperti layaknya menarik permen karet yang menempel di kulit? Ya, nama produk tersebut biasa dikenal dengan masker “Peel off”. Peel off artinya melepas, seperti yang kalian lihat pengguna seperti berganti kulit. Tahukah kamu, masker peel off juga cukup populer sebagai alternatif perawatan mengatasi wajah kusam terutama bagi orang berumur meski kamu yang masih muda pun sangat baik untuk memulai merawat kulit. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

Kenapa masker peel off dapat muncul? Kulit yang sudah berumur lama wajar terlihat kering, berkeriput, dan kusam. Selama bertahun tahun sel kulit perlahan rusak, dan berujung pada sel tidak sehat. Bagaimanapun, ketika sel kulit terluar dihilangkan secara perlahan, secara otomatis badan akan merespon dengan membuat kulit baru, dan kulit baru terlihat lebih padat, kenyal, dan halus. Masker jenis Peel off mask adalah cara efektif untuk eksfoliasi dan menghapus kulit yang rusak, terutama epidermis (lapisan kulit terluar), tentunya apabila kamu rela membayar demi mempertahankan kulit cantikmu.

Jenis Peel off mask pun ada beragam, salah satu yang cukup bagus adalah peel off mask yang mengandung asam alpha-hydroxy. Ramuan asam ini apabila diaplikasikan pada kulit wajah dan perlahan meng – eksfoliasi endapan kotoran dari dalam pori pori. Asam satu ini dengan lembut memulai penarikan kulit terluar sampai akhirnya kulit akan lebih lunak dan dapat dihilangkan.

Kalau perawatan peel off yang sedikit lebih berat biasanya menggunakan glycolic atau asam lainnya untuk penetrasi lebih dalam ke lapisan jaringan kulit. Prosedur yang ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki noda wajah akibat usia. Selain itu juga meminimalisir munculnya bintik bintik pada wajah dikarenakan sel mealanin telah banyak hancur.

Tergantung pada jenis noda wajah, jerawat, dan tingkat wajah kusam, luka lainnya, sangat disarankan mencoba terlebih dahulu masker peel off yang paling simpel sebelum mencoba prosedur masker peel off yang lebih berat. Umumnya perawatan yang mudah dan dasar tidak memakan banyak waktu dibanding 2 jenis masker peel off yang telah disebutkan diatas.

Jika kalian mencoba sendiri di rumah, rekomendasi gerakan saat melepas masker peel off adalah dengan menarik dari atas ke bawah setelah masker kering. Mungkin awal penarikan kamu bakal merasa sensasi perih namun seharusnya hal ini tidak berkepanjangan.

Setelah eksfoliasi selesai, pakailah pelembab favorit kalian dalam jumlah banyak selama beberapa hari kedepan, karena pada fase ini kulit baru sedang dalam masa pertumbuhan. Ingat, masker peel off bertujuan menghilangkan lapisan kulit terluar yang sudah tua dan menimbun banyak kotoran agar kulit baru bisa tumbuh.

Jika muncul merah merah pada wajah, tidak perlu panik, hal ini wajar dan sementara. Sesegera mungkin usai kulit lama dihilangkan dengan masker peel off, badan akan mengirim nutrisi pada wajah sehingga kulit lebih elastis dan kenyal, dan wajah yang tadinya kusam, berkeriput, dan penuh noda perlahan namun pasti akan hilang.

Pada banyak kasus, satu prosedur dapat mencapai hasil yang diinginkan, dan rutinitas perawatan kulit ini tidak perlu dilakukan setiap hari, bahkan cukup sekali salama beberapa bulan tergantung jenis kulit.

Masker peel off tergolong perawatan kulit yang aman, dan efek samping seperti perubahan warna kulit permanen atau rasa sakit yang berlebihan sangatlah jarang dijumpai.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *