Menggunakan Lidah Buaya Sebagai Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat 

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat memang bukan hal yang mudah dan memerlukan perawatan yang tepat agar noda hitam bisa hilang dengan cepat. Salah satu bahan alami yang cukup ampuh menghilangkan noda hitam tersebut adalah tumbuhan lidah buaya atau aloe vera. Bagaimana lidah buaya bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara efektif? 

Khasiat tumbuhan lidah buaya bagi perawatan kulit 

Salah satu cara kerja lidah buaya yang berguna bagi perawatan kulit adalah sebagai bahan pelembab kulit yang ringan dan tidak lengket. Kandungan lidah buaya yang kaya akan anti-oksidan juga sangat berguna untuk memperlambat proses penuaan, sehingga sangat baik untuk membuat kulit terlihat lebih muda dan cerah.

Sama seperti luka lainnya, noda hitam bekas jerawat yang timbul pada wajah biasanya terjadi karena jerawat yang sebelumnya ada itu meninggalkan luka di permukaan kulit wajah. Ketika luka itu sudah sembuh, maka akan masih ada sisa – sisa dari luka tersebut dengan sel – sel kulit mati yang tertinggal di permukaan kulit wajah.

Jika digunakan sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat, lidah buaya dapat membantu bekerja sebagai anti-bakteri yang jika digunakan untuk noda bekas jerawat, dapat membersihkan bakteri – bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi. Selain itu, kandungan vitamin di dalam lidah buaya pun sangat banyak, sehingga luka bekas jerawat yang menjadi noda hitam di wajah akan menjadi lebih cepat hilang. Selain itu, kulit mati bekas noda hitam akan lebih cepat untuk beregenerasi menjadi sel kulit yang baru sehingga wajah kembali terlihat lebih bersih dan cerah.

Hebatnya lagi, lidah buaya tidak hanya berguna untuk menyembuhkan jerawat ataupun noda ihtam yang ditinggalkan jerawat. Lidah buaya bisa juga digunakan untuk perawatan luka lainnya, dari luka bekas gigitan nyamuk dan serangga sampai perawatan penyembuhan luka bakar.

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan lidah buaya 

Langkah pertama adalah memilih jenis lidah buaya yang ingin digunakan. Kamu bisa mengguakan lidah buaya yang sudah diolah di dalam kemasan botol untuk digunakan sebagai produk perawatan kuit, atau kamu juga bisa menggunakan tanaman lidah buaya segar.

Mana yang lebih baik? Tentunya menggunakan lidah buaya kemasan akan lebih mudah. Hal yang perlu dilakukan hany mengikuti petunjuk yang sudah ada di kemasan. Menggunakan lidah buaya segar memang sedikit lebih ribet, karena harus di potong dan diambil cairan berlendir yang ada di dalam daun lidah buaya tersebut. Namun, lidah buaya yang segar tentunya lebih alami, dan kandungannya masih lengkap jika dibandingkan dengan yang sudah di dalam kemasan.

Selanjutnya, jika cairan dari dalam lidah buaya sudah dikeluarkan, yang perlu dilakukan hanyalah mengoleskan cairan tersebut di bagian wajah yang terkena noda hitam bekas jerawat. Tapi, karena ada banyak manfaat lidak buaya bagi kulit, jika kamu mau, oleskan saja lidah buaya di seluruh wajah dan diamkan selama 20 – 30 menit. Ketika sudah mengering, bilas dengan air hangat dan gunakan pelembab wajah bebas minyak.

Jika kamu melakukan hal ini untuk seluruh wajah, sebaiknya hanya lakukan 1-2 kali seminggu. Akan tetapi, jika kamu hanya melakukan hal ini sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat, kamu bisa melakukan ini hanya di bagian yang terkena noda hitam setiap hari sampai wajah bersih dan bebas dari noda hitam.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *