Olahraga Membuat Perawatan Wajah Berjerawat Sia-Sia

Perawatan wajah berjerawat apapun yang kamu lakukan tidak akan memberikan hasil yang diharapkan jika kamu melakukan olahraga. Mungkin hal ini bertentangan dengan apa yang kamu ketahui selama ini.

Memang olahraga itu untuk menjaga kesehatan terutama kesehatan kulit wajah. Namun, olahraga bisa juga membuat kesehatan kulit wajah terganggu sehingga percuma saja setelah kamu selama ini rajin menerapkan perawatan wajah.

Akan tetapi, bukan olahraganya yang salah, melainkan cara kamu dalam melakukan olahraga yang perlu diperbaiki. Jangan sampai kamu hanya melakukan olahraga sementara kamu tidak bagaimana olahraga bisa menjadi salah satu cara perawatan wajah berjerawat.

Berkeringat Membuat Jerawat Merajalela

Saat wajah kamu berjerawat, keringat akan membuat masalah jerawat tersebut semakin parah. Jika sering berkeringat seperti ketika berolahraga, jerawat justru akan menyebar lebih banyak. Oleh sebab itu, kamu harus hati-hati ketika berolahraga.

Hal ini disebabkan oleh infeksi. Bisa jadi pori-pori membesar ketika keringat keluar dari kulit wajah sehingga mudah sekali terinfeksi bakteri. Apalagi jika kamu sering menggunakan tangan untuk membersihkan wajah padahal waktu itu tangan kamu penuh dengan bakteri.

Belum lagi masalah kotoran yang menempel pada wajah. Saat kamu olahraga di luar ruangan seperti bersepeda, jogging, atau bermain sepakbola, bukan tidak mungkin kotoran menempel pada kulit wajah dan menghalangi keluarnya keringat. Walhasil, jerawat akan semakin merajalela.

Kasian juga apa yang kamu lakukan selama bagaimana kamu menerapkan perawatan wajah berjerawat. Jika kamu olahraga seperti itu, tentu perawatan yang kamu lakukan tersebut berakhir dengan hasil nol besar.

Pasti tidak mau bukan mengeluarkan waktu, tenaga, dan bahkan biaya untuk merawat wajah berjerawat tapi yang kamu dapatkan justru jerawat semakin banyak.

Untuk itu, kamu harus tahu bagaimana olahraga yang baik. Yang jelas, sekarang kamu sudah tahu ada dua sisi dari olahraga. Yang pertama, olahraga bisa memperburuk masalah jerawat. Dan yang kedua, olahraga bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah wajah berjerawat.

Nah, bagaimana untuk mendapatkan manfaat dari olahraga khususnya untuk menghilangkan jerawat pada wajah?

Perhatikan Saat Olahraga

Pertama-tama, kamu harus pastikan wajah kamu sudah bersih saat akan memulai olahraga. Terapkan perawatan wajah berjerawat seperti membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka yang bagus dan keringkan hingga benar-benar kering. Dan pastikan juga kamu tidak menggunakan makeup.

Selanjutnya, siapkan air bersih dan juga handuk lembut yang nantinya digunakan untuk mengelap wajah kamu setelah berolahraga. Jadi, jangan langsung mengeringkan keringat, tapi kamu harus bersihkan dulu dengan menggunakan air bersih. Baru kemudian kamu keringkan menggunakan handuk.

Cara mengeringkan pun tidak boleh asal-asalan. Jangan menggosokkan handuk pada wajah karena hal tersebut bisa membuat luka dan infeksi. Kamu hanya perlu menepuk-nepukkan saja pada bagian wajah. Untuk langkah perawatan wajah berjerawat yang satu ini, kamu harus benar-benar perhatikan. Pasalnya, hal sepele ini sering dilupakan sehingga jerawat tidak kunjung hilang tapi justru bertambah parah.

Jadi, keringat yang keluar dari wajah tidak akan menyebabkan jerawat semakin merajalela karena kamu sudah bersihkan wajah dengan air bersih dan juga mengeringkannya dengan handul lembut.

Sekarang pertanyaannya kapan kau akan menerapkan cara ini? Yang pasti, olahraga merupakan cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah kulit wajah terutama jerawat. Hanya saja kamu harus tahu bagaimana menerapkan perawatan wajah berjerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *