Penasaran dengan Beragam Cara Mengecilkan Pori – Pori di Wajah?

Cara mengecilkan pori – pori di wajah adalah hal yang sepatutnya diketahui oleh kamu yang saat ini sedang bingung mencari solusi dari pori – pori di wajahmu yang kian membesar. Sebenarnya pori – pori itu penting adanya karena ia bertindak sebagai sebuah rongga kecil yang membuat kulit dapat bernapas. Kehadiran pori – pori khususnya pada kulit wajah merangsang terjadinya regenerasi dengan mudah serta memudahkan terjadinya proses metabolisme pada kulit wajah kamu.

Tetapi, masalah yang sering muncul adalah adanya pori – pori yang membesar pada area wajah. Dengan kondisi tersebut, kamu menjadi tidak percaya diri karena seperti ada kumpulan lubang di wajah secara konsisten. Namun, yang harus kamu ketahui adalah munculnya pori – pori bukanlah suatu masalah serius pada kulit wajah anda. Sehingga ada banyak cara untuk dapat mengatasinya.

Meskipun demikian, kehadiran pori – pori tentunya membuat kulit wajah kamu lebih beresiko dipenuhi jerawat dan komedo. Lebih parahnya lagi, kondisi ini membuatmu menjadi kesal dan kurang percaya diri. Oleh karenanya informasi tentnag cara mengecilkan pori – pori di wajah patut untuk disimak. Namun, sebelum itu, yuk kamu ketahui dulu, mengapa pori – pori ada di wajahmu.

Kenali Penyebab Pori – Pori Membesar di Wajah

Pori – pori di wajah sangat berperan bagi regenerasi dan metabolisme kulit wajah untuk dapat terus bernapas. Ya, tetapi beberapa kondisi, membuat pori – pori tersebut semakin membesar dan menghilangkan nilai estetika dari kulit wajahmu. Lalu apa saja penyebab adanya pori – pori yang membesar?

  1. Wajah Berminyak

Hal pertama yang menjadi penyebab pori – pori pada kulit wajah membesar adalah produksi minyak berlebih pada area tersebut. Secara alami, produksi minyak berguna untuk menjaga kelembaban dari kulit wajah anda. Tetapi, pernahkah kamu merasa produksi minyak tersebut malah berlebihan dan membuat kulit wajahmu dipenuhi minyak wajah.

Dampak dari produksi minyak di wajah tentu tidak hanya menyebabkan penumpukan minyak tetapi yang terpenting adalah pori – pori kulit wajah ikut membesar. Makanya, dalam beberapa sebab, ketika kamu membersihkan wajah berminyak, jika diperhatikan kulit wajahmu membesar pori – porinya. Lambat laun, kondisi ini akan membuat jerawat mudah timbul. Minyak berlebih, pori – pori membesar, dan jerawat merupakan mata rantai yang saling terhubung dan tidak dapat dilepaskan.

  1. Sisa Make Up, Debu, dan Pancaran Sinar Matahari

Selain itu, bagi kamu yang sehari – harinya menggunakan riasan make up diwajah dan sering terpapar udara yang banyak mengandung debu, akan secara pasti memiliki pori – pori yang besar. Riasan make up yang tidak dibersihkan secara menyeluruh membuat pori – pori di wajah membesar karena kulit akan berusaha untuk mencari ruang untuk bernapas. Selain itu, jika riasan make up tersebut tidak cocok dengan kulitmu, maka kemungkinan besar resiko pori – pori kulit wajah yang membesar menjadi semakin besar.

Disamping itu, pancaran sinar matahari juga membuat pori – pori di wajah membesar. Apalagi jika durasi waktu yang sangat berlebihan, maka dapat menyebabkan peradangan dan kanker kulit. Ditambah lagi, aktivitas diluar pada siang hari dilakukan pada daerah yang banyak polusi dan debu. Kedua benda tersebut membuat pori – pori di wajah memerlukan ruang yang lebih luas untuk bernapas.

Nah, tentunya sekarang kamu sudah mengetahui mengapa pori – pori di wajah kamu membesar. Sekarang kamu tidak perlu berkecil hati, karena sekarang kamu dapat mengetahui cara untuk mengatasinya. Untuk itu, berikut adalah cara yang bisa kamu ikuti!

Ketahui Cara Mengecilkannya

  1. Membersihkan kulit wajah dengan sabun cuci muka yang bagus

Hal yang pertama kamu bisa lakukan adalah pilihlah jenis sabun cuci muka yang bagus berguna untuk membersihkan kulit wajahmu. Sesuaikan dengan jenis mukamu sekarang dengan sabun yang sesuai untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penyebab pori – pori membesar adalah kebersihan kulit wajah yang kurang terjaga. Dan membersihkannya adalah salah satu cara mengecilkan pori – pori di wajah.

  1. Ketahui cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah

Diketahui bahwa penyebab pori – pori membesar adalah adanya produksi minyak yang berlebihan. Maka dari itu, kamu harus tahu cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Metode yang tepat dalam membersihkan minyak berlebih secara langsung dapat mengecilkan pori – pori yang membesar apabila dilakukan secara konsisten dan gigih.

  1. Mengangkat Kotoran, Debu dan Sisa Keringat pada Wajah

Tindakan berikutnya adalah kamu harus mengangkat beragam kotoran, debu, dan sisa keringat pada wajahmu. Tindakan ini dikenal sebagai eksfoliasi. Sedangkan proses pengangkatannya dilakukan dengan nama Scrubing. Scrubing adalah sebuah cara untuk mengecilkan pori – pori dengan scrub seperti gula pasir, ampas teh, dan lain – lain. Caranya pun sangat mudah, hanya tinggal menggosokkan ampas teh tersebut pada kulit yang bermasalah dan menjadi salah satu cara mengecilkan pori – pori di wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *