Perawatan Wajah Berjerawat Tergantung Jenis Jerawatnya

Perawatan wajah berjerawat itu sangat banyak. Ada perawatan kulit wajah berjerawat yang menggunakan bahan-bahan alami. Ada juga perawatan menggunakan bahan kimia yang bisa menghilangkan jerawat dalam waktu yang cukup singkat. Lalu, mana yang kamu akan pilih.

Saking banyaknya, kamu mungkin bingung mana perawatan yang efektif untuk menghilangkan jerawat di wajah. Namun, kamu juga perlu mempertimbangkan keamanan dari perawatan wajah berjerawat yang kamu pilih ya. Jangan sampai kamu hanya termakan iklan yang mengatakan bahwa perawatan yang mampu menghilangkan jerawat dalam waktu singkat.

Untuk mendapatkan perawatan wajah berjerawat yang efektif, kamu harus tentukan dulu ya jenis jerawat apa yang kamu alami. Jerawat itu beda-beda lho. Dan cara untuk mengatasinya pun berbeda. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca ulasannya berikut ini.

Masalah Wajah Berjerawat Disertai dengan Radang

Jenis jerawat yang satu ini cukup sulit untuk ditangani, yaitu jerawat yang disertai dengan radang. Jerawat yang seperti ini membuat wajah kamu terlihat sangat tidak menarik. Tidak hanya jerawat saja yang terlihat tapi ada warna merah yang merupakan peradangan dari jerawat tersebut.

Sayangnya, perawatan wajah berjerawat saja tidak cukup. Pada kondisi tertentu, kamu harus mendapatkan penangangan khusus dari dokter spesialis kulit, yaitu ketika jerawat mengalami peradangan yang hebat sehingga mengakibatkan pembengkakan dan mengeluarkan nanah.

Jika treatment dari dokter spesialis kulit sudah berhasil mengatasi jerawat tersebut, kamu tinggal menerapkan perawatan wajah berjerawat disertai dengan radang di rumah. Perawatan tersebut diperlukan agar jerawat tidak muncul kembali. Karena kamu memiliki riwayat berjerawat parah yang disertai dengan radang, kamu perlu mengaplikasikan tips perawatan wajah berjerawat yang tepat. Mulailah dengan memotong kuku karena kuku yang panjang bisa melukai wajah kamu lho. Dan akhirnya jerawat yang disertai radang akan semakin parah.

Setelah itu, kamu bisa membersihkan sisa kotoran yang masih menempel pada pori-pori menggunakan sabun pembersih wajah. Ingat wajah bisa mudah sekali berjerawat yang disertai dengan peradangan. Oleh karena itu, jangan sekali-kali menggunakan produk pembersih wajah yang membuat wajah kamu panas. Lihat dulu di label produk apakah ada kandungan yang tidak cocok untuk kulit sensitif atau tidak. Itu yang perlu kamu perhatikan.

Mengatasi Wajah Berjerawat Tanpa Peradangan

Masalah yang satu ini cenderung lebih mudah. Umumnya, orang mengalami masalah kulit berjerawat tanpa peradangan. Peradangan hanya dialami ketika wajah yang berjerawat mengalami infeksi atau kulit wajah sangat sensitif.

Perawatan wajah berjerawat bisa kamu lakukan dengan cara mengaplikasikan masker wajah yang alami seperti masker aloe vera. Akan tetapi, yang paling penting adalah bagaimana kamu membersihkan wajah setiap hari. Karena pada dasarnya jerawat itu muncul karena kurang bagusnya kamu dalam membersihkan wajah.

Untuk itu, perhatikan bagaimana kamu menggunakan sabun pencuci muka. Jangan hanya mengaplikasikan pada wajah lalu membilasnya. Aplikasikan dan pijatlah kulit wajah kamu agar kotoran serta minyak yang menjadi penyebab jerawat bisa benar-benar terangkat. Kamu juga bisa menggunakan produk penghilang minyak berlebihan karena jerawat juga sering disebabkan oleh minyak berlebihan dan adanya kotoran yang mengakibatkan minyak tidak bisa keluar. Akibatnya, jerawat pun muncul.

Oleh karena itu, kamu juga perlu tahu tentang cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah agar masalah kulit wajah termasuk jerawat bisa diatasi.

Semoga informasi ini bisa membuat kamu tahu mana tips yang efektif yang bisa kamu pilih sebagai perawatan wajah berjerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *