Percaya Tidak Jika Cara Mengatasi Komedo itu Cukup dengan Olahraga Saja

Cara mengatasi komedo bisa dilakukan dengan mengaplikasikan produk tertentu, pemakaian masker alami, dan treatment khusus dari dokter spesialis kulit. Cara mana yang perlu kamu lakukan? Lalu, bagaimana hasilnya?

Mungkin cara tersebut berhasil menghilangkan komedo. Sekedar informasi saja bawasannya ada cara mudah dan murah untuk mengatasi komedo lho. Cara apa yang dimaksud?

Yaitu dengan cara berolahraga. Aktivitas olahraga ternyata bisa dijadikan cara mengatasi komedo. Mungkin hal ini erdengar sepele dan tidak masuk akal bagaimana bisa olahraga bisa mengatasi komedo. Sementara itu, selama ini olahraga bisa membuat tubuh berkeringat dan justru memperparah masalah pada kulit wajah termasuk komedo.

Memang benar sekali. Keringat bisa memperparah keadaan. Namun, keringat karena olahraga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan komedo lho. Ikuti ulasannya berikut agar kamu paham bagaimana olahraga bisa dijadikan sebagai cara untuk mengatasi komedo.

Olahraga, Keringat, dan Komedo

Kebanyakan orang berolahraga agar mereka berkeringat. Dengan berkeringat, maka racun-racun yang ada di dalam tubuh dikeluarkan bersamaan dengan keringat.

Selain itu, manfaat olahraga yang lain adalah untuk menjaga kebugaran tubuh. Kekuatan tulang terjaga, persendian baik, dan pikiran fresh.

Namun, sekarang ini ada manfaat lain yang harus kamu ketahui, yaitu olahraga sebagai cara mengatasi komedo. Hal ini disebabkan oleh keringat yang keluar saat berolahraga. Hanya saja, kamu harus tahu bagaimana caranya. Jangan sampai justru keringat membuat komedo semakin parah ya.

Untuk menghilangkan komedo dengan cara berkeringat, kamu hanya perlu mempersiapkan air bersih dan handuk kering yang halus. Air bersih tersebut digunakan untuk sebelum dan sesudah berolahraga. Basuhlah wajah kamu menggunakan air bersih lalu berolahraga. Setelah olahraga selesai, basuh lagi wajah kamu menggunakan air bersih lalu keringkan dengan handuk kering. Jangan gosok-gosokkan handuk melainkan cukup ditepuk-tepuk saja.

Dengan cara seperti ini, kotoran yang menempel pada pori-pori penyebab munculnya komedo akan hilang. Bagaimana? Apakah kamu mau mencoba cara yang sederhana ini.

Hati-Hati Saat Menerapkan Cara Ini

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, berkeringat menjadi cara yang efektif mengatasi komedo. Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak boleh berhati-hati. Ada hal yang perlu kamu perhatikan.

Jangan gunakan makeup apapun sebelum berolahraga. Pasalnya, makeup tersebut justru akan tersedot ke dalam kulit wajah melalui pori-pori saat kamu berolahraga. Lalu, kemungkinan juga makeup tersebut menghambat keluarnya keringat sehingga justru setelah berolahraga akan semakin banyak komedo yang muncul.

Oleh sebab itu, terapkan cara mengatasi komedo yang benar seperti yang telah dijelaskan di atas. Bersihkan wajah dengan air bersih sehingga tidak ada makeup atau kotoran apapun yang menghalangi keluarnya keringat.

Terlepas dari itu semua, komedo itu merupakan masalah pada kulit wajah yang membutuhkan treatment berkala. Kamu tetap perlu menjaga kesehatan kulit wajah dengan cara membersihkan wajah dengan air bersih setiap hari. Akan lebih baik jika kamu menggunakan air hangat.

Jangan lupa, pilihlah sabun cuci muka yang bagus untuk mengatasi komedo. Karena sabun itulah yang akan membersihkan kotoran menempel pada wajah yang menyebabkan bintik hitam komedo.

Jadi, treatment harian dan juga olahraga rutin entah dua atau tiga kali satu minggu akan membuat kamu memiliki kembali kulit wajah yang cerah dan bersih tanpa komedo. Bersiaplah untuk say goodbye dengan komedo setelah kamu rajin menerapkan cara mengatasi komedo.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *