Percuma Saja Menerapkan Cara Merawat Kulit Wajah Jika Hal Ini Tetap Kamu Lakukan

Cara merawat kulit wajah bisa saja secara rutin sudah kamu terapkan. Akan tetapi, jika hasilnya tidak memuaskan seperti masih ada jerawat atau kulit terasa kusam dan terlihat tidak sehat, kamu harus berpikir ulang apakah perawatan wajah yang kamu lakukan sudah benar atau belum.

Terkadang bukan cara merawat kulit wajah yang membuat kamu merasa kecewa karena hasilnya tidak seperti yang kamu inginkan. Lalu, apa yang salah?

Pola Istirahat

Mungkin kamu sudah menerapkan perawatan kulit wajah yang tepat. Kamu sudah memenuhi semua yang dibutuhkan untuk merawat wajah mulai dari penggunaan sabun cuci muka yang bagus, cara menggunakan sabun sesuai aturan, penggunaan masker alami, dan lain sebagainya.

Namun, satu pertanyaan yang harus kamu jawab. Apakah kamu memiliki waktu istirahat yang cukup? Layaknya badan, kulit kamu juga butuh istirahat. Artinya, kamu harus istirahat agar kulit juga memiliki waktu istirahat.

Tidur yang cukup di siang hari sekitar 1 jam dan di malam hari sekitar 7 jam akan membuat cara merawat kulit wajah yang kamu lakukan semakin efektif. Jika hal tersebut tidak kamu lakukan, bukan tidak mungkin apa yang kamu lakukan selama ini untuk merawat wajah sia-sia belaka. Bisa dikatakan pola istirahat yang cukup merupakan kunci keberhasilan dari perawatan wajah yang kamu terapkan setiap hari.

Perlukah Melakukan Perawatan yang Mahal?

Untuk menjawab pertanyaan yang satu ini, ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan. Apakah ada masalah yang serius pada wajah? Ataukah kamu hanya memerlukan perawatan kulit wajah harian?

Jika kamu hanya membutuhkan cara merawat kulit wajah harian, sepertinya kamu tidak perlu mengeluarkan budget yang terlalu banyak untuk mendapatkan perawatan. Asalkan kamu menerapkan cara tersebut sesuai aturan dan secara konsisten, maka hasilnya pun akan memuaskan.

Akan tetapi, kenapa ada beberapa orang yang tidak mendapatkan hasil yang diinginkan? Jika kamu salah satu orangnya, maka kamu harus review beberapa hal berikut ini.

  • Sudahkah kamu memilih sabun cuci muka yang tepat?

Selain sabun cuci muka yang bagus, kamu juga harus memilih sabun cuci muka yang tepat. Artinya sabun tersebut tepat untuk jenis kulit kamu. Ini sangat penting karena setiap sabun cuci muka mengandung kandungan yang berbeda sesuai dengan masalah kulit wajah yang perlu diatasi.

  • Bagaimana kamu menggunakan makeup?

Terlihat cantik itu tidak harus menggunakan makeup yang tebal dan berlebihan lho. Apalagi kesan minimalis menjadi tren kecantikan wajah saat ini. Tidak itu saja, makeup yang terlalu tebal juga bisa menghambat keluarnya keringat dari dalam kulit wajah sehingga bisa menimbulkan masalah pada wajah seperti komedo, jerawat, dan kulit wajah cenderung terlihat kering dan kusam,

  • Berapa kali kamu membersihkan wajah?

Sebenarnya semakin sering kamu membersihkan wajah maka hal tersebut semakin baik. Apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Akan tetapi, jangan terlalu sering menggunakan sabun ya. Meskipun kamu menggunakan sabun cuci muka yang bagus, bukan berarti kamu boleh menggunakan sabun tersebut sesering mungkin.

Gunakan sabun dua kali sehari saja. Sementara itu, pada kesempatan yang lain, kamu bisa menggunakan air bersih saja untuk membersihkan wajah.

Jadi, bagaimana dengan kamu? Jika kamu ingin sekali memiliki kulit wajah yang sehat, kamu tidak hanya harus melakukan perawatan wajah yang mahal lho. Kamu hanya perlu menjaga pola hidup yang sehat dan menerapkan cara merawat kulit wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *