Pernah Coba Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah yang Satu Ini?

Cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah sangatlah beragam. Namun, apakah kamu yakin cara yang kamu lakukan selama ini cukup efektif untuk mengatasi masalah tersebut?

Jika kamu sudah melakukan berhari-hari dan bahkan berminggu-minggu namun tetap saja masalah kulit bermiyak tidak kunjung teratasi, sebaiknya kamu tinggalkan cara tersebut. Apalagi jika kamu harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk yang mahal atau perawatan khusus wajah berminyak. Tinggalkan itu semua dan coba cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang satu ini.

Kenapa Cara Ini Sangat Efektif?

Mungkin kamu juga ragu dengan cara yang satu ini. Apalagi setelah kamu mencoba segala jenis cara, mulai cara yang tradisional sampai cara yang modern namun hasilnya nol besar. Agar keraguan kamu hilang, kamu perlu tahu terlebih dahulu apa penyebab minyak berlebih pada wajah.

Setiap manusia memiliki kelenjar minyak. Kelenjar itulah yang membuat kulit tidak kering, terutama kulit wajah. Entah bagaimana jadinya jika Tuhan tidak menciptakan kelenjar tersebut. Maka kulit wajah akan terlihat kering, kusam, dan tidak menarik.

Sayangnya, ada kalanya kelenjar tersebut memproduksi minyak terlalu banyak. Walhasil. Kulit wajah akan terlihat mengkilap dan tidak menarik karena wajah dipenuhi oleh minyak. Pada saat inilah kamu membutuhkan tips menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Nah, tips atau cara yang paling efektif untuk menghilangkan minyak berleih pada wajah itu seperti apa? Tentu saja tips yang mampu menurunkan produksi minyak pada wajah, bukan?

Oleh sebab itu, kurang tepat jika justru mengaplikasikan produk A atau produk B. Yang perlu kamu lakukan adalah mencari tahu bagaimana cara agar minyak tidak diproduksi dalam jumlah yang banyak.

Bagaimana Cara Menurunkan Produksi Minyak pada Wajah?

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah mengurangi stres. Menurut penelitan, stres merupakan kondisi di mana sangat mempengaruhi produksi minyak pada wajah. Kelenjar minyak akan bekerja lebih aktif sehingga jumlah minyak semakin meningkat.

Oleh karena itu, kamu harus menghindari stres. Mulailah dengan menjalani pola hidup yang sehat. Luangkan waktu untuk istirahat di siang. Jika kamu bekerja di siang hari, setidaknya pada waktu istirahat siang, kamu benar-benar memanfaatkan waktu tersebut untuk istirahat. Ambil air bersih dan cuci muka. Lalu, konsumsilah makanan yang sehat seperti makanan yang mengandung sayur.

Istirahat di malam hari juga tidak kalah penting. Sayangnya, tidak sedikit orang yang menyepelekan hal ini. Mereka merasa senang sekali untuk hangout hingga larut malam. Mereka tidak sadar bawasannya jika tubuh kurang istirahat, maka mereka akan bangun di pagi hari dengan rasa lelah yang luar biasa yang akhirnya memicu stres. Ujung-ujungnya adalah kesehatan kulit wajah terganggu.

Jadi, pada intinya cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah adalah bagaimana mengontrol stres. Lakukan aktivitas yang menyenangkan seperti membaca setiap hari di malam hari sebelum tidur agar rileks. Olahraga pada waktu weekend juga cara yang paling tepat untuk mengurangi stres.

Jadi, banyak cara yang bisa kamu lakukan. Yang pasti, pola hidup itu sangat menentukan kesehatan secara keseluruhan, tidak terkecuali kesehatan kulit wajah.

Setelah kamu menerapkan aktivitas apa saja untuk menurunkan stres, selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan produk pembersih wajah agar masalah minyak semakin mudah teratasi. Jadi, jangan terbalik. Kamu menggunakan produk tapi kamu masih sering stres. dan satu hal lagi yang paling penting. Kamu harus kosisten dalam menerapkan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *