Pertimbangkan Dulu Sebelum Memutuskan Menggunakan Cara Mengatasi Komedo Alami

Kamu mungkin berpikir cara alami mengatasi komedo itu yang paling bagus. Karena alami, yang ada di benak kamu adalah cara tersebut tidak berbahaya.

Memang benar tapi berapa lama kamu akan menggunakan cara alami tersebut sementara ada cara yang jauh lebih mudah dan jauh lebih efektif?

Sah-sah saja jika kamu mempertahankan cara yang orang dahulu sudah lakukan untuk mengatasi komedo. Dengan memanfaatkan bahan alami, kamu bisa berhemat karena bahan yang kamu butuhkan ada di sekitar kamu.

Mungkin kamu akan berubah pikiran jika tahu kekurangan menerapkan cara mengatasi komedo secara alami.

Repot

Bagaimana tidak repot. Kamu harus mencari sendiri bahan alami yang dibutuhkan. Kemudian kamu juga perlu mengolahnya sendiri hingga menjadi yang diinginkan entah berupa masker maupun obat-obatan yang diminum.

Mungkin untuk satu atau dua hari kamu tidak akan merasa repot. Kamu merasa excited karena yang ada di benak, kamu akan mendapatkan kembali wajah yang cantik dan bersih tanpa komedo.

Namun, sela beberapa hari, kamu akan merasa repot sekali jika harus membuat ramuan mengatasi komedo alami sendiri setiap hari.

Efek Samping

Siapa bilang cara alami untuk mengatasi komedo tidak mengandung efek samping. Kamu harus mengerti bawasannya cara alami yang dilakukan secara turun temurun oleh orang-orang terdahulu itu tanpa adanya riset ilmiah. Bukan tidak mungkin cara tersebut justru berakibat buruk terhadap kesehatan kulit wajah kamu.

Belum lagi dengan masalah kandungan yang mungkin tidak cocok untuk jenis kulit wajah kamu. Itulah mengapa cara menghilangkan komedo yang paling alami tidak bisa dikatakan cara yang paling tepat 100%. Karena tidak ada riset ilmiah sehingga mungkin saja ada efek buruk yang ditimbulkan oleh cara alami tersebut.

Lebih Mahal

Sepertinya tidak masuk akal jika cara alami untuk menghilangkan komedo itu jauh lebih mahal. Tapi lihat saja kenyataannya.

Sekarang kamu bisa bandingkan sendiri lama waktu yang kamu butuhkan untuk menerapkan cara alami tersebut. Umumnya, cara alami untuk mengatasi masalah komedo pada wajah itu membutuhkan waktu yang lama. Dan itu pasti menyita banyak uang untuk membeli bahan alami yang kamu butuhkan, bukan?

Lain hal dengan cara mengatasi masalah komedo modern. Selain aman, cara ini juga sangat efektif dan komedo akan hilang dalam kurun waktu yang tidak lama.

Jadi, masih berpikir untuk terus menerapkan cara alami mengatasi wajah berkomedo? Silakan saja itu hak kamu. Akan tetapi, pertimbangkan pula waktu yang harus kamu gunakan untuk menerapkan cara tersebut.

Coba kamu gunakan cara yang cepat dan mudah untuk mengatasi komedo ini, yaitu selalu membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang bagus setiap hari. Cara ini jelas tidak berbahaya jika kamu selektif dalam memilih sabun cuci muka. Pastikan tidak ada bahan kimia berbahaya di dalam sabun tersebut. Dan kandungannya memang diformulasikan untuk mengatasi komedo.

Setelah itu, kamu cuci muka setiap hari dengan sabun tersebut. Terapkan cara membersihkan wajah dengan sabun yang tepat. Jangan hanya sekedar mengoleskan saja. Pijat wajah terutama bagian yang ada komedonya. Pijatan tersebut akan memperlancar peredaran darah serta mengangat kotoran menempel pada pori-pori yang merupakan penyebab komedo.

Setelah menerapkan cara untuk menghilangkan komedo yang satu ini, mungkin kamu akan lupa dengan cara tradisional atau alami mengatasi komedo. Pada intinya, menjaga kebersihan kulit wajah merupakan kunci menghilangkan komedo. Dan hal tersebut bisa tercapai jika kamu membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang bagus.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *